Gelar Musycab IX, IPM Way Jepara Bertekad Cetak Haedar Nashir Baru

Publish

29 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
538
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang Ke-IX Ikatan Pelajar Muhammadiyah Way Jepara yang berlangsung pada Kamis-Jum'at, 27-28 Juni 2024 di SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara dengan tema “Generasi Baru, Semangat Baru Menuju IPM Way Jepara Yang Berilmu, Berakhlak Mulia dan Progresif”.

Dalam kegiatan kali ini di ikuti oleh PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara, PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Way Jepara, PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Way Jepara, PR IPM MTs Muhammadiyah Way Jepara dan PC IPM Way Jepara dengan jumlah peserta sebanyak 22 orang.

Ketua Umum PC IPM Way Jepara, Amar Maulana, dalam sambutanya menyampaikan harapan serta tujuan dari tema yang di usung pada Musycab kali ini. 

“Kami mengusung tema Generasi Baru, Semangat Baru Menuju IPM Way Jepara yang Berilmu, Berakhlak Mulia dan Progresif, bukan tanpa sebab karena kami merasa bahwa mempertahankan nyala api kehidupan IPM adalah suatu hal yang tidak boleh dihindari bagi seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah,” tuturnya.

Tema yang diusung memiliki makna bahwa Pimpinan Cabang ikatan Pelajar Muhammadiyah Way Jepara ingin generasi baru yang berilmu, berakhlak mulia dan juga kami berharap generasi baru yang akan menggantikan dapat lebih progresif dan yang pasti lebih progresif dari sebelumnya.

“Kami juga menyadari bahwa reorganisasi merupakan sebuah kewajiban yang ada di dalam suatu organisasi untuk terus melangkah maju dan melanjutkan estafet perjuangan, saya berharap siapa pun nanti yang terpilih melanjutkan kepemimpinan bisa mewujudkan dan melaksanakan apa yang telah tercantum di dalam tema yang telah kita ambil,” tambah Amar. 

Hadri Manjaya Putra, selaku Ketua Umum PD IPM Lampung Timur mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya Musycab IPM Way Jepara, tak lupa ia pun berpesan kepada para kader IPM agar saling melengkapi dan juga saling bekerja sama. 

Ketika di dalam sebuah orgaganisasi maka hal yang terpenting untuk di lakukan adalah mengedepankan kerja sama serta mengesampingkan ego, kader IPM dituntut untuk bahu-membahu dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada di dalam organisasi, agar tidak mudah semangat kita untuk dipatahkan. 

“Sebagaimana sebuah lidi, ketika dia berdiri sendri maka akan sangat mudah bagi kita untuk mematahkannya namun berbeda ketika lidi yang beridiri sendiri itu berkumpul membentuk sebuah sapu, maka sulit bagi kita untuk mematahkanya, begitu lah seharusnya dalam memimpin di sebuah organisasi,” papar Jaya. 

 Ia pun menyampaikan bahwa IPM merupakan sebuah langkah awal seorang kader untuk menuju dan menyelami kehidupan bermuhammadiyah. 

 “Haedar Nashir, yang hari ini menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, dahulu ia merupakan seorang kader IPM, maka mari kita bersemangat mengembangkan diri di IPM dan menjadi Haedar Nasir berikutnya,” imbuhnya. 

Pada kesempatan yang lain, Sekretaris PCM Way Jepara, Eko Wahoyo, yang dalam sambutanya menyampaikan beratnya tanggung jawab yang harus di pikul oleh kader IPM.

 “Di dalam Musycab ini mudah mudahan terpilih pimpinan yang sesuai dengan harapan, sesuai dengan tema yang di usung, memang berat memikul tanggung jawab sebagai pimpinana yang ada di IPM, apalagi IPM termasuk organisasi di Muhammadiyah yang paling kecil, kalau di ibaratkan dalam keluarga IPM adalah anak ragil. Maka untuk melangkah lebih jauh kedepan bukan hanya tanggung jawab IPM namun juga tanggung jawab ayahanda ibunda kakanda dan Ayunda nya,” papar Eko. 

Hasil pemilihan pada Musycab IX IPM Way Jepara menghasilkan 9 formatur terpilih, yaitu: Safa Alentasya R dengan 35 suara, Ardiva Putra Wiejaya dengan 32 suara, M. Khoirul Lutfi dengan 21 suara, Alfin Al Majid dengan 28 suara, M. Fatin Rasyad dengan 26 suara, Amira Ilma Syahida dengan 32 suara, Revan Aditya dengan 30 suara, Sahrul Romadhoni dengan 30 suara, dan Tegar Novirga dengan 28 suara.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat formatur dan memutuskan Ipmaawan Ardhiva Putra Wiejaya sebagai Ketua Umum, Ipmawati Safa Alentasya Rahmadina sebagai Sekertaris Umum, dan Ipmawan Tegar Novirga sebagai Bendahara Umum.

Amar Maulana selalu Ketua Umum PC IPM Way Jepara dalam sambutannya ia  tentang harapan, tujuan dari tema yang di usung pada Musycab kali ini serta menyampaikan pentingnya reorganisasi kepemimpinan. 

Turut hadir dalam acara ini, Ayahanda-Ibunda Muhammadiyah-'Aisyiyah Way Jepara, Ketua MPK-SDI PCM Way Jepara, Ortom Tingkat Cabang Way Jepara, Kepala AUM se-Way Jepara, PD IPM Lampung Timur serta PR IPM se-Way Jepara. (Kens Geo Danuarta)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PAREPARE, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare, Sulawesi Selatan me....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FH UMY) y....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Berdirinya 'Aisyiyah adalah habitus baru di Indonesia. Hal tersebu....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh sedang berbenah menuju pembaharuan un....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala Kota Makassar akan mengge....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah