Generasi Al-Qur'an, Generasi Masa Depan

Publish

31 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
155
Foto Istimewa

Foto Istimewa

K3S SD/MI Muhammadiyah Surabaya Gelar Wisuda Akbar Tahfidzul Qur’an

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Bertajuk "Generasi Al-Qur'an, Generasi Masa Depan", Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD/MI Muhammadiyah Surabaya menggelar Kegiatan Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an II tahun 2024 di Smamda Tower lantai 6 SMA Muhammadiyah 2 Surabaya pada Kamis (30/5/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr H M Ridlwan MPd, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Surabaya H Dikky Syadqomullah MHES, Ketua PCM Ngagel Surabaya H A Zaini MPd, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Drs H Astajab MM, serta Ketua Foskam SMP/MTs Muhammadiyah kota Surabaya Ali Fauzi SAg MPdI.

Hadir pula Direktur LPTAMU Surabaya Alif Jatmiko, Ketua K3S SD/MI Muhammadiyah kota Surabaya Umi Syarofah MPd, Kepala Sekolah, wali murid, serta guru pendamping SD/MI Muhammadiyah se-kota Surabaya.

Ketua panitia Ferry Rismawan MPdI menjelaskan, Wisuda Tahfidzul Qur'an II K3S SD/MI Muhammadiyah kota Surabaya dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan motivasi siswa dalam mempelajari dan menghafal Al Quran.

"Selain itu juga untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam menghafal Al-Qur'an, dan memberikan apresiasi kepada siswa yang telah menghafal Al-Qur'an," ujarnya.

Lanjut Ferry Rismawan, sebanyak 252 peserta Wisuda Tahfidzul Qur'an II K3S SD/MI Muhammadiyah kota Surabaya adalah siswa siswi SD/MI Muhammadiyah kota Surabaya yang sudah munaqosyah tahfidz dan dinyatakan lulus minimal satu juz. Munaqosyah dilaksanakan di sekolah/madrasah masing-masing.

"Setiap sekolah/madrasah dapat mengirimkan 10 lulusan terbaik dari hasil munaqosyah tahfidz di sekolah masing-masing," ujarnya.

Ketua K3S SD/MI Muhammadiyah kota Surabaya Umi Syarofah MPd menyampaikan selamat kepada ananda wisudawan-wisudawati Akbar Tahfidzul Qur'an II tahun 2024 dan para orang tua.

"Harapan kami, setelah lulus ananda semua bisa melanjutkan ke sekolah yang sangat peduli terhadap hafalan dengan harapan mereka bisa hafal 30 juz," tuturnya.

"Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada 252 siswa SD/MI Muhammadiyah se-kota Surabaya yang telah mengikuti Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an II tahun 2024," imbuhnya.

Umi Syarofah sangat berharap para wisudawan diberikan fasilitas yang lebih untuk memasuki SMP Muhammadiyah dengan membawa sertifikat tersebut.

"Semoga harapan kita semua untuk anak-anak In syaa Allah akan menjadi penghafal Al-Quran semua, serta kami sampaikan banyak terima kasih atas dukungannya baik wali murid maupun ustadz/ustadzah sekalian atas suksesnya acara ini," tutupnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr H M Ridlwan MPd ketika membuka Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an II tahun 2024 sangat mengapresiasi K3S SD/MI Muhammadiyah kota Surabaya.

"Kegiatan Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an yang dilaksanakan gabungan sekolah-sekolah Muhammadiyah sudah sangat luar biasa, selain menghemat, syiarnya bisa lebih semarak," ujarnya.

Dengan menyemarakkan kegiatan tersebut, sambung HM Ridlwan, kekompakan sekolah-sekolah Muhammadiyah akan terjaga dengan baik

"Lulusan Wisuda Tahfidzul Qur'an seyogyanya bisa masuk SMP Muhammadiyah dengan beasiswa khusus atau bahkan kemungkinan diupayakan bisa gratis," katanya.

Lanjut HM Ridlwan, Muhammadiyah Surabaya sudah besar dengan banyak memiliki amal usaha, seperti sekolah-sekolah, rumah sakit, maupun Lazismu, bagaimana caranya dengan memberikan apresiasi kepada anak yang hafidz sehingga akan menjadikan Allah ridlo, sehingga cita-cita lembaga akan terkabul.

"Selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya, saya merasa sangat berbahagia apabila bisa melanjutkan ke SMP Muhammadiyah dengan diberikan beasiswa kepada siswa hafidz Qur'an," tandasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ponpes Modern Assalaam Sukoharjo  melakukan kunjungan ke Obse....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh yang juga Ketua BPH STIKe....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam Pengajian Ramadan 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah di....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyambut baik kunjungan studi b....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prodi Ilmu Administrasi Negara (ADN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Po....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah