Giat Inkubator Bisnis, PWPM Aceh Olah Produk dari Turunan Sawit

Publish

7 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
277
Giat Inkubator Bisnis PWPM Aceh

Giat Inkubator Bisnis PWPM Aceh

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWPM) Aceh Bekerjasama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Produk Turunan Sawit yang berlangsung di Banda Aceh, 7 September 2023.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari 20 orang peserta asal dari Perwakilan Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan dari Perwakilan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Banda Aceh

Ketua PWPM Aceh, Musliadi Tamin,. S.Sos.I, M.A,. dalam keterangannya mengatakan Pelatihan ini merupakan tindak lanjutan dari kegiatan sosialisasi inkubator bisnis produk turunan sawit yg telah dilaksanakan pada bulan agustus lalu. 

"Tujuannya adalah akan lahir produk turunan sawit yang kita rencanakan pada tahap awal ini dua produk dulu yaitu berupa produk sabun dan body lotion. Kedua produk ini nantinya akan menjadi produk unggulan dari umkm binaan pemuda muhammadiyah Aceh yg siap untuk dipasarkan." kata Musliadi Tamin.

Ketua PWPM Aceh itu mengatakan Insya Allah dalam bulan september ini kita mendapatkan undangan dari BPDPKS dan akan ikut pameran di Palembang, Sumatera Selatan bersama UMKM lainnya yang konsen terhadap produk turunan sawit.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Mimiasri,. S.E, M.M mengharapkan kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini menjadi bekal pengetahuan baru dalam pengelolaan sebuah produk dari turunan sawit.

"Kemudian kita berharap diaplikasikan agar bisa menciptakan usaha dibidang tersebut ini upaya pemuda muhammadiyah mendukung pemerintah untuk terciptanya jiwa kewirausahaan bagi pemuda dan melahirkan pelaku usaha baru." ujar Mimiasri.

Kegiatan ini juga mengikutkan tim dari ARC Universitas Syiah Kuala sebagai tim pendamping pengolahan produk body lotion dan produk sabun pada hari ini.(*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - UKM Paduan Suara Mahasiswa SSV (Sunshine Voice) Universitas Muha....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Kleco merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melepas mahasiswa yang....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Nama Muhammadiyah Banyuwangi akhirnya muncul saat panitia mem....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang kompetisi Piala Soeratin yang serentak dilaksanakan di se....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah