Go Internasional, Unmuha Ikuti Lomba Produk Inovatif di Perlis

Publish

14 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
367
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 5 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammasiyah Aceh (Unmuha) mengikuti ajang perlombaan produk inovatif mahasiswa yang berlangsung di Kampus Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin Arau Perlis, Malaysia tanggal 14-15 Mei 2024.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan ini diikuti oleh kampus di beberapa negara baik secara langsung maupun secara online. Fakultas Ekonomi Unmuha mewakili Unmuha yang tergabung dalam Forum Koordinasi Perguruan Tinggi (FKPT) mengirimkan enam produk yang dibawa oleh lima mahasiswa.

Masing-masing mahasiswa mempresentasikan produk inovatifnya berupa kebab khas Aceh, arabica coffeeni, amila pure nutmeg fresh care oil, miwamu wallet helthy drink, depik shanti fish dan parfume nilam khas Aceh.

Rektor Unmuha Dr Aslam Nur MA menyambut baik atas partisipasi mahasiswa Fakultas Eekonomi Unmuha dalam event yang diadakan tingkat Internasional ini, ia mengharapkan dengan agar dapat terus meningkatkan inovasinya.

“Kedepannya kami berharap agar mahasiswa Unmuha untuk meningkatkan inovasi dan kreatif dalam menghasilkan berbagai produk sehingga menumbuhkan kembangkan jiwa euntrepreuneur dalam setiap diri setiap mahasiswa,” kata Aslam Nur.

Sementara itu, Puan Azlida selaku koordinator kegiatan IPROPEX 2024 PTSS menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Unmuha. Harapannya Implementasi dari jalinan kerjasama dari kedua perguruan tinggi terus terlaksana dikemudian hari.

Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah Cut Mutia, Alfi Syahrin, Aulia Rizky Yusfa, Elvani Putri Bengi dan Aufa Maharani Beru, mereka turut didampingi oleh Wakil Dekan 1 Syamsidar, SE. M.Si, Wakil Dekan 2 Rusnaidi, SE. M.Si, dan Wakil Dekan 3 Zulkifli Umar. SE. M.Si. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C). Zulkifli H....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universita....

Suara Muhammadiyah

10 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tidak terasa sudah memasuki pekan kedua di bulan Ramadhan 1445 H. S....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau menyerahkan bantuan kem....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap melalui pelaksana kegiatan L....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah