Green Idul Adha, IMM se-Surabaya Salurkan 70 Hewan Kurban

Publish

20 June 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
122
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka peringatan Idul Adha 1445 H, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Surabaya sukses melaksanakan ekspedisi bakti sosial dengan penyaluran hewan kurban yang mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar. Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PC IMM Kota Surabaya, Syakroni, mengungkapkan kebanggaannya atas kesuksesan kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan Idul Adha 1445 H tidak hanya memberikan kesan yang menarik bagi masyarakat sekitar tapi juga bagi kader IMM se-Surabaya yang telah berhasil melaksanakannya. Terlihat bagaimana masyarakat antusias dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan rumpun keilmuan mereka. Tidak berhenti disitu, dalam pelaksanaan Idul Adha ini, IMM se-Surabaya berhasil mendapatkan hewan kurban sebanyak 9 sapi dan 61 kambing. Semoga hasil ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membantu perekonomian masyarakat sekitar,” ungkap Syakroni.

Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat, tetapi juga memperlihatkan bagaimana IMM se-Surabaya mengimplementasikan nilai trikompetensi dasar IMM. Total perolehan hewan kurban pada tahun ini sebanyak 70 hal ini menunjukkan semangat fastabiqul khairat dan komitmen para kader IMM untuk terus berbuat baik dan berbagi dengan sesama.

Selain menyalurkan hewan kurban, IMM Surabaya juga memberikan edukasi tentang penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan, pembuatan pupuk organik, dan santunan kepada lansia dan anak, serta kegiatan menarik lainnya, tambahnya. 

Dalam rangkaian ekspedisi baksos ini, PC IMM Surabaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader IMM se Surabaya serta seluruh donatur baik AUM maupun pihak eksternal dan relawan yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga sumbangan dan bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan selama perayaan Idul Adha. (Amanat Solikah)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISM....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Saraf terjepit atau yang sering dikenal dengan kecetit merupakan tekana....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

MUI Mengajak Solidaritas dan Dukungan YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Krisis kemanusiaan yang luar....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

PEKANBARU,S uara Muhammadiyah - Pada hari Jum'at, 23 Februari 2024, Masjid At-Taqwa PCM Bathin ....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

PC IMM Surabaya Gelar Pelatihan Crowfunding dan Conten Creator dalam Rangkaian Tour Humanity SURABA....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah