Gubernur Sumbar Puji Sesepuh Aisyiyah, Ini Kiprah dan Dedikasinya

Publish

31 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
171
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PADANG, Suara Muhammadiyah - Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan penghargaan kepada tokoh lansia yang berdedikasi di bidang sosial keagamaan kepada Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumbar 2022-2027 Bunda Dra Hj. Meiliarni Rusli pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2024 di Gedung Youth Centre, Kota Padang, Provinsi Sumbar pada Kamis (30/5/2024).

Selain Bunda Meiliarni, penghargaan lansia berprestasi juga diberikan kepada Bunda Yulintidar Syafei untuk lansia berprestasi di bidang keagamaan. 

Gubernur Sumbar Mahyeldi, mengatakan, melalui peringatan HLUN ke-28 menjadikan momentum untuk memberikan perhatian kepada orang tua, suksesnya seorang anak tidak terlepas dari ridho orang tua.

“Anugerah tokoh Lansia ini kami berikan sebagai pengakuan atas dedikasi, prestasi, yang ditunjukkan oleh seorang tokoh Lansia yang terus berkiprah demi ranah minang yang tercinta,” kata Mahyeldi.

Pemberian penghargaan tokoh lansia berprestasi diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya. Mahyeldi mengungkapkan harapannya, “Diharapkan anugerah Lansia terbaik yang diberikan dapat mengembangkan role model yang baik bagi seluruh Aisyiyah-Muhammadiyah.”

"Adanya kita sekarang ini, merupakan semangat dan buah keras dari didikan orang tua kita saat ini, mari kita muliakan orang tua kita. Untuk itu saya mengajak semua untuk berkumpul bersama orang tua baik pegawai di kabupaten/kota untuk berswa foto kemudian kirim ke grup masing-masing, menjelang 15 Juni diharapkan setiap anak bertemu orang tua menjalin kebahagiaan," kata Mahyeldi. 

Menurutnya, para lansia merupakan pilar penting dalam masyarakat. Mereka adalah saksi hidup dari perjalanan sejarah dan perkembangan bangsa dan negara. 

"Selamat kepada ibu Mei pernah dua kali menjabat Ketua PWA Sumbar 2010-2022 dan Bunda Yulintidar Syafei ketua Majelis Tabligh PWA Sumbar 2015-2022 atas dedikasi yang ikhlas untuk Sumbar berkemajuan," Tuturnya. 

Wakil Ketua PW Aisyiyah SSumbar 2022-2027 Bunda Meiiliarni Rusli mengatakan "Alhamdulilah Wa Syukurilah. Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan Gubernur Mahyeldi. 

Semua ini, berkat dukungan seluruh bunda-bunda Aisyiyah  serta efektifnya program program PWA Sumbar," Tuturnya.

"Semoga hal ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi yang lainnya dan terus berbakti bagi nusa dan bangsa

Sementara itu, Pj Wako Andree Algamar menyebutkan, memberikan kepeduliaan terhadap lansia, akan memberikan pelatihan dan pembinaan sesuai tema 'Lansia Terawat Indonesia Bermartabat'.

"Kita juga akan melaksanakan apa yang diperintahkan Gubernur supaya pegawai di Pemko Padang juga berswa foto untuk menyebarkan kebahagiaan. Kita banyak belajar dari lansia bagaimana memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Kota Padang," jelas Andree.

Pada peringatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada tokoh lansia yang telah berdedikasi di bidang pendidikan, agama sosial dan budaya. Selain itu diserahkan hadiah bagi lansia yang mengikuti perlombaan seperti lomba MTQ, menghafal surat pendek, asmaul husna, dan lomba lainnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd mem....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta mewisuda sebanyak 87 siswa k....

Suara Muhammadiyah

9 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kantor Layanan Lembaga Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta gelar Pembukaan Pendi....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah