Guyub, IMM Metro Adakan PID dan DAM Sekaligus

Publish

14 June 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
177
Foto Istimewa

Foto Istimewa

METRO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro mengadakan  Pelatihan Instruktur Dasar dan Darul Arqam Madya yang berlangsung pada Senin-Jumat, 10-14 Juni 2024 di Aula Gedung HI Universitas Muhammadiyah Metro sebagai tempat pembukaan acaranya dan SMK Muhammadiyah 3 Kota Metro sebagai lokasi perkaderan berlangsung dengan tema “Revitalisasi Peran Instruktur Lahirkan Instruktur Profesional dan Berdedikasi Tinggi “ dan “Refleksi 60 Tahun IMM Menuju Jihad Sosial dan Kebangsaan “.

Acara ini diikuti oleh 67 peserta yang terdiri dari kader internal dan kader nasional. Adapun pesertanya berasal PK IMM se-Kota Metro, PC IMM Bandar Lampung, PC IMM Lampung Utara, PC IMM Pringsewu, PC IMM Kota Medan, PC IMM Kota Medan, PC IMM Cirendeu, PC IMM Tangerang, PC IMM Serang serta terdapat peserta paling jauh diikuti oleh kader IMM dari Kalimantan Barat yaitu PC IMM Pontianak.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Arya Dafa Yudistira menyatakan harapannya agar ilmu yang diberikan selama acara bermanfaat bagi semua peserta. “Jumlah peserta mencapai 67 orang yang terdiri dari kader internal dan kader nasional. Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat bagi teman-teman semua,” ujarnya.

Ketua PC IMM Kota Metro, Bayu Santoso, menekankan bahwa kegiatan ini adalah suatu prestasi tersendiri karena PC IMM Kota Metro menjadi satu-satunya cabang di Lampung yang melaksanakan PID dua kali dalam satu periode kepemimpinan. “Harapan saya, PC Kota Metro menjadi trendsetter bagi Cabang lainnya di provinsi Lampung. Semoga PC IMM Kota Metro mampu memberikan sumbangsih yang nyata dan bermanfaat untuk negeri melalui pembangunan kualitas SDM, dan seluruh peserta yang sudah datang dari banyak daerah mampu menyerap materi yang akan disampaikan dalam kegiatan serta ilmunya dikemudian hari dapat memberikan banyak manfaat untuk umat,” ucap Bayu.

Sambutan lainnya oleh Zaenal Abidin, M.Pd selaku Sekretaris PDM Kita Metro menyampaikan bahwa peminat pelatihan di Kota Metro cukup banyak, membuktikan bahwa ajang pengkaderan juga bisa diminati sama seperti ajang politik. “Generasi muda kita lebih dekat dengan orang yang jauh daripada orang yang dekat, sehingga kita harus memperhatikan keadaan kebangsaan,” ujar perwakilan dari PDM Kota Metro. Ia juga menekankan pentingnya kemampuan intelektual seperti membaca bencana kebangsaan, membaca realitas masalah sosial, serta kemampuan untuk bergerak dan menggerakkan.

Pesan lainnya disampaikan agar kader-kader IMM terus semangat dan bangga menjadi bagian dari IMM, serta mengikuti pengkaderan dari kecil hingga menjadi pengurus Muhammadiyah. “Menjadi sarjana IMM sebelum sarjana S1. Semua pengkaderan di setiap tempat untuk menjadi pengurus Muhammadiyah,” tambahnya

Perwakilan Walikota Metro oleh Asisten 1 Sekda Kota Metro, M. Supriadi, S.H., M.M memberikan apresiasi kegiatan DAM dan PID IMM Kota Metro  dengan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud salah satu mimpi Kota Metro dalam menjunjung tinggi kegiatan keagamaan. “Jika sebuah negara tidak mampu menciptakan kader, maka negara tersebut akan hancur. Semoga IMM mampu menciptakan kader yang intelektual, religius, serta bermoral. Saya berharap meskipun pintar dan beragama itu penting, yang terpenting adalah adab,” ujarnya.

Semoga ilmu yang diperoleh oleh para peserta mampu bermanfaat untuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Metro, Asisten I, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Metro, Rektor UM Metro, Pimpinan Daerah Muhammadiyah-Asiyiyah Kota Metro, Ottoman Tingkat Daerah Kota Metro, PC IMM se-Lampung, PK IMM se-Kota Metro serta perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM. (Rini/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam menghadapi berbagai isu-isu global, Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Empat Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se-Cabang Jetis Bantul DIY p....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri dan Pempinan D....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyeleng....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pada Selasa (17/10/2023) di Hospitarium RSU PKU Bantul telah melaksanak....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah