Hari Amal Bhakti 78, Kepala MI Muhammadiyah Raih Anugerah Kepala Terinspiratif

Publish

4 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
572
Foto istimewa

Foto istimewa

TUBABA, Suara Muhammadiyah - M. Febri Aryono, M.Pd.I, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Nurul Iman Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung  mendapatkan anugerah prestasi berupa Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terinspiratif tahun 2023 pada puncak Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama Republik Indonesia.

Penyerahan anugrah tersebut di berikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. Sanusi di halaman kantor Kemenag usai berlangsungnya upacara HAB Ke 78, Rabu 3/11/2024.

Dalam sambutannya, H. Sanusi menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga pendidik di lingkup Kementerian Agama yang sudah memberikan layanan pendidikan yang baik sehingga anak didik mampu berkarya, belajar dan berinovasi sehingga terbentuk karakter yang unggul. Sementara itu usai menerima anugrah sebagai Kepala Sekolah Terinspiratif M.Febri Aryono mengatakan bahwa pemberian anugrah ini merupakan kado istimewa bagi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah di Tubaba. " Secara pribadi saya sangat bersyukur dan tidak menyangka mendapatkan ini semua. Karena saya sangat yakin dan percaya semua kepala sekolah yang hadir adalah mereka yang hebat dan berdedikasi tinggi. Jadi anugrah ini saya dedikasikan untuk semua keluarga besar Muhammadiyah " ujar M. Febri Aryono. 

Terpisah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tulang Bawang Barat H. Susilo Aris Nugroho memberikan apresiasi positif atas capaian Kepala MI Muhammadiyah Nurul Iman dan berharap sekolah ini menjadi Madrasah Muhammadiyah yang berkemajuan dengan bertabur Prestasi. " Dari data kami, MI Muhammadiyah Nurul Iman Pulung Kencana ini sudah mengoleksi raihan prestasi yang  dicapai. Pada tingkat kabupaten meraih prestasi sebanyak 118  kali, tingkat Provinsi sebanyak 168 kali dan tingkat Nasional meraih 619 kali serta capaian di  tingkat Internasional sebanyak 8 kali " imbuh Ketua PDM Tubaba ini.

Untuk di ketahui HAB ke 78 tahun 2024 Kabupaten Tubaba yang mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat ini di peringati dengan melakukan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial dengan melakukan bersih-bersih di Rumah Ibadah setiap agama dan menggelar  doa lintas agama yang di hadiri oleh tokoh-tokoh agama Islam, Kristen, Protestan, Hindu dan Budha. Kegiatan ini juga diikuti seluruh KUA, Penghulu dan Penyuluh se Kabupaten Tubaba. (san)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Ketua PWM Jatim, Dr. Sukadiono membuka acara rapat kerja dan kordinas....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media (SCM) / Suara Muhammadiyah (SM) meny....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Hukum, HAM, dan Hikmah Dr. H. M.....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Konsolidasikan capaian program tahun 2023 dan rencana program tahun 20....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim dosen Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah