HW SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Kemah

Publish

30 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
101
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

Tingkatkan Kerjasama, Disiplin dan Mandiri

SLEMAN, Suara Muhammadiyah- Hizbul Wathan (HW) qobilah K.H.Ahmad Badawi SD Muhammadiyah Notoprajan melaksanakan kegiatan berkemah di bumi perkemahan (Buper) Jaka Garong, Turi, Sleman pada Rabu dan Kamis (25 s/d 26/9). Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 5 dan kelas 6 yang didampingi oleh Rakanda (Rkd) Ma’amur. H. Muh. Aluddin, Rkd. Wahyu Kurniawan, dan Rayunda (Rya) Olvy Mailandari dan Bunda Siti Saffinatunsalis. 

Kegiatan ini dibuka oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah Notoprajan, Asrofi Tiktana, S.Pd, pada Rabu (25/9) dan dihadiri segenap dewan guru dan staf SD Muhammadiyah Notoprajan. Pada sambutannya, Asrofi menyampaikan bahwa kegiatan berkemah ini bertujuan untuk melatih siswa dalam hal kerjasama, disiplin dan mandiri. Selain itu para siswa juga diharapkan lebih berempati dan kompak dalam bersosialisasi di sekolah maupun di masyarakat. 

Perkemahan selama 2 hari 1 malam  ini diisi dengan berbagai kegiatan yang positif, penuh tantangan namun tetap asyik dan menyenangkan. Setelah upacara pembukaan,  para siswa melakukan kegiatan jelajah medan. Dalam kegiatan  ini siswa harus melalui 5 pos dengan tugas yang berbeda beda.  Mulai dari tugas memecahkan sandi rumput sampai pengetahuan kemuhammadiyahan juga diujikan. Setelah Itu siswa mengikuti cerdas cermat kepanduan HW hingga menjelang maghrib. Akhirnya acara yang ditunggu tunggu pun tiba yaitu api unggun yang menampilkan kreativitas siswa di bidang seni dan budaya. Tak lupa sholat tahajud dan subuh berjamaah dilakukan keesokan harinya. 

Berbagai kegiatan di perkemahan HW qobilah K.H. Ahmad Badawi tahun 2024 ini menurut siswa sangatlah bagus dan berkesan. Selain dapat mempererat kerjasama dan kekompakan dengan teman, mereka juga merasa senang karena bisa menikmati segarnya udara di  alam terbuka. Hal ini tentu saja menambah rasa syukur mereka atas nikmat Allah yang tak terhingga. Mereka berharap kegiatan ini diadakan tidak hanya satu tahun sekali tapi setiap semester. (Robiah/Lika)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

4 Laptop Terbaik yang Cocok di Bawa Berpergian Di era digital seperti sekarang ini banyak aktivitas....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMP tahun ini kembali digelar di berb....

Suara Muhammadiyah

30 August 2024

Berita

Gelar Pelepasan Siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mad....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

Jadi Wadah Kader PK IMM Blue Savant Bercerita SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Hadirnya bidang immawa....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramadan adalah bulan tarbiyah, bulan mulia yang merupakan momen....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah