Idul Adha, Uhamka Sebarkan Kurban hingga Mancanegara

Publish

18 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
161
Istimewa

Istimewa

JAKARTA, Suara MuhaMuhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan QurbanMu 1445 H dengan tema Dimudahkan Karena Berkurban yang diselenggarakan di Lapangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Selasa (18/6).

Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar Uhamka melalui civitas akademik Uhamka dalam bersama menyelenggarakan dan menunaikan ibadah kurban sebagai bentuk ibadah dan peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka, Amirullah selaku Wakil Dekan IV FKIP Uhamka, Tohirin selaku Wakil Dekan IV FEB Uhamka, Muhib Rosyidi selaku Ketua LPP AIK Uhamka, Heni Nuraeni selaku Ketua LazisMu Uhamka dan Panitia Kegiatan serta jajaran civitas akademik Uhamka yang hadir dalam kegiatan.

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa tahun ini, Uhamka berhasil meningkatkan jumlah sapi dan kambing yang dikurbankan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan juga luar negeri.

"Alhamdulillah, tahun ini Uhamka berhasil menunaikan ibadah kurban yang dipotong di 3 tempat yaitu di FKIP, FK, dan FFS dan juga tersebar di beberapa wilayah di Indonesia mencakup Lampung, Banten, Jawa, Sumatera Barat, NTT dan NTB juga beberapa yang dikirim ke Filipina untuk dikurbankan disana," ucap Prof. Gunawan.

Selanjutnya, Heni Nuraeni selaku Ketua Panitia sekaligus ketua LazisMu Uhamka menyampaikan dalam laporannya bahwa tahun ini, Uhamka mengadakan kurban dengan jumlah 16 Sapi dan 32 Kambing yang dilaksanakan di beberapa wilayah Indonesia dan juga di Filipina.

"Uhamka tahun ini berkurban 16 sapi dan 32 kambing yang berasal dari tendik dan civitas akademik Uhamka serta juga dari mitra-mitra Uhamka yang nantinya sapi dan kambing ini disebar dan dikurbankan di beberapa wilayah di Indonesia dan juga di luar negeri yaitu Filipina," ucap Heni.

Selanjutnya, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka mewakili Rektor Uhamka menyampaikan bahwa ibadah Kurban ini merupakan Ikhtiar Uhamka dan kewajiban bagi seluruh civitas Uhamka dalam rangka meningkatkan ketakwaan.

"Ibadah Kurban merupakan tanggung jawab dan kewajiban bagi kita yang mampu yang harus terus meningkat setiap tahunnya agar terus dipermudah segala ikhtiar kita dalam meningkatkan ketakwaan dan mewujudkan cita-cita universitas kita," ucap Dwifajri.

Di akhir, Muhammad Dwifajri juga menyampaikan apresiasinya kepada LazisMu Uhamka dan para civitas akademik Uhamka yang telah ikut dalam menunaikan ibadah kurban ini dan berharap kedepannya agar terus meningkat.

"Terima kasih kepada LazisMu yang terus mengorganisir kegiatan kurban ini agar terus berjalan dengan baik. Juga para civitas akademik Uhamka yang telah berinfaq dalam menunaikan kurban dan semoga kedepannya kita harus meningkatkan lagi ikhtiar kita dalam berkurban," pungkas Dwifajri.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, 05 November 2023, bertempat  di STIKESMU Tegal, Majelis ....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar pembekalan....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah harus memprioritaskan isu green hajj dalam menatap persoa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan Milad ke-60 Ikatan Mahasiswa Muhamma....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah