IMM PKUM UMPR Sukses Gelar Musykom III

Publish

7 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
79
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pendidikan kader Ulama Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (PK IMM PKUM UMPR) melaksanakan Musyawarah Komisariat (Musykom) III di Masjid Kampus II UMPR, Sabtu-Senin (3-5/8/2024). Musykom kali ini dilaksanakan dengan sistem hybrid.

Tema Musykom III PK IMM PKUM UMPR periode ini diambil dari bahasa Dayak yaitu "Ikei Haluli" yang artinya “Kami Kembali”, pasalnya setelah beristirahat cukup lama karena sesuatu hal, dan mencoba meredam paksa gelora semangat IMM di jiwa, nampaknya inilah kesempatan PK IMM PKUM UMPR untuk kembali mengobarkan spirit gerakannya.

Muhamad Syahrial Adri selaku Ketua Umum PK IMM PKUM Periode 2023-2024 menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan harapan.

"Atas nama pribadi dan PK IMM PKUM Periode 2023-2024 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan kader atas tugas, dedikasi dan kontribusinya selama satu periode ini, kami juga berharap roda kepemimpinan yang baru ini akan membawa IMM PKUM pada era yang lebih jaya lagi," tuturnya.

Sementara itu, arahan juga disampaikan oleh Aris Pratama Gunawan S.H, Pembina Asrama PKUM UMPR kepada PK IMM PKUM UMPR.

 “Kepada pimpinan yang baru, mari kita kembali, kembali kuatkan tekad kita, kembali gelorakan semangat kita untuk terus membangun IMM PKUM sebagai lahan dakwah, apa yang sudah dibangun dan dirintis dengan baik pada periode sebelumnya mohon untuk dikembangkan, apabila kurang baik maka diperbaiki atau tinggalkanlah, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan yang telah bertugas, semoga Allah memberikan balasan yang terbaik," tukasnya.

Aris menambahkan tentang urgensi amanah.

"Setiap kalian adalah pemimpin dan akan dimintai pertangungjawaban atas apa yang dipimpin, berorganisasi adalah ibadah muamalah namun pertanggungjawabannya dapat bersifat uluhiyah, menjadi peringatan untuk kepemimpinan yang baru bahwasannya amanah itu dapat memuliakan dan dapat pula menghinakan, mohon jaga amanah dengan baik," harapnya.

Pemilihan formatur Musykom kali ini masih menggunakan sistem e-voting seperti periode sebelumnya, hasilnya terpilih 7 Formatur PK IMM PKUM UMPR Periode 2024-2025 sebagai berikut:

1. Muhammad Adji Maulana: 41 suara
2. Nur Aisyah: 40 suara
3. Rima Gustina: 39 suara
4. Fazrun Kamal: 37 suara
5. Haziq Abduh: 35 suara
6. Ahmad Habibi: 32 suara
7. Nurhalisa: 29 suara

Kemudian dilakukan musyawarah formatur untuk memilih Ketua Umum dan Sekretaris Umum PK IMM PKUM UMPR periode 2024-2025. Dari hasil musyawarah tersebut terpilih Haziq Abduh sebagai ketua umum didampingi Nur Aisyah sebagai sekretaris umum.

Dalam sambutan pertamanya Ketua Umum terpilih Haziq Abduh menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuah pihak.

"Terima kasih kepada semua teman-teman yang telah mendukung kami untuk meneruskan estafet kepemimpinan ini, dan semangat kepada teman-teman semua yang akan membersamai untuk satu periode ke depan," ucapnya. (Rihadatul 'Aisy Susanto)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Yogyakarta (18/10) 50 cabang Muhammadiyah Se Daerah Istimewa Y....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassa....

Suara Muhammadiyah

22 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Merespons agenda rapat kerja nasional Majelis Pendayagunaan Wakaf (....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

MAKSSAR, Suara Muhammadiyah - Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Setelah 4 tahun berdiri, akhirnya KB Aisyiyah Maguwoharjo memiliki gedu....

Suara Muhammadiyah

16 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah