IMM STIKes Aisyiyah Palembang Cetak Kader Unggulan

Publish

1 April 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
158
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Darul Arqam Dasar (DAD) PK IMM STIKes Aisyiyah Palembang berjalan sukses. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 29 hingga 31 Maret 2024, di Kampus STIKES Aisyiyah Kota Palembang. Ketua Pelaksana, Bakti Setiawan K.Mdy, menyatakan keberhasilan acara ini.

Acara ini dihadiri oleh Ketua STIKES Aisyiyah Palembang, Khorin SKM.Mkes, BPH STIKES Aisyiyah Palembang, Dr. H. Haryadi, Mpd, serta PC IMM Kota Palembang, PC IMM STIKES Aisyiyah Palembang, DPD IMM Sumsel, PC IMM UMP, dan PC IMM UIN. Acara ini dibuka langsung oleh BPH STIKES Aisyiyah Palembang, Dr. H. Haryadi, M.Pd.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana mengatakan bahwa Darul Arqam Dasar yang diselenggarakan hari ini menjadi momentum bagi seluruh kader untuk meningkatkan kapasitas kekaderannya. Kapasitas kekaderan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan dan memposisikan diri agar dapat berkontribusi lebih luas.

"Kami berharap seluruh peserta mampu membangun kapasitas kepemimpinan yang unggul dan menjadikan diri mereka pribadi yang berkualitas. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah memiliki peran sebagai pelopor, penggerak, dan penyempurna cita-cita persyarikatan."

Tujuan kegiatan DAD kali ini adalah untuk perkaderan PK IMM STIKes Aisyiyah Palembang. Dengan tema "Internalisasi Trilogi IMM Demi Terwujudnya Kader Militan dan Loyalis," peserta DAD terdiri dari mahasiswa STIKES Aisyiyah dengan program studi D3 Keperawatan, D4 Rekam Medis, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, dan S1 Farmasi, dengan jumlah peserta sebanyak 37 orang.

Instruktur DAD berasal dari DPD IMM Sumsel, PC IMM Kota Palembang, dan PC IMM UMP. Materi DAD meliputi Ke-IMM-an, Administrasi Keorganisasian IMM, Ke-Muhammadiyahan, Aqidah dan Tauhid, Ibadah praktis sesuai ketentuan tarjih Muhammadiyah, Muhammadiyah serta IMM dalam Keberpihakan terhadap Perempuan, dan Teknik Persidangan dalam Musyawarah IMM.

Salah satu perwakilan peserta, Lidya (D3 Kebidanan), mengatakan, "Teruslah bersinergi, berkolaborasi, dan selalu adil dalam intervensi IMM dalam mewujudkan cita-cita Muhammadiyah yang sesungguhnya." Harapan kedepannya, PK IMM STIKes Aisyiyah ini makin kompak, makin solid, dan makin meningkatkan semangat fastabiqul khairat. Tutupnya (MP/Aldekum).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PROBOLINGGO, Suara Muhammadiyah - 'Aisyiyah menjadi satu-satunya organisasi masyarakat (ormas) perem....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Peryarikatan Muhammadiyah di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah D....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di gedung BMT Dana Insani Wonosari, Pimpinan Daerah Muha....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kebutuhan akan tegaknya hukum dan penyelesaian perkara secara terst....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul (PKU Bantul) mentasyarufkan Paket R....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah