International Edutrip Kembangkan Wawasan Global SD Muhammadiyah 1 Jakarta

Publish

22 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
414
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 1 Jakarta atau dikenal SD Mutu Jakarta mengikuti program International Edutrip yang bertemakan “Learning Beyond Borders: Asean Journey”. Kegiatan ini terdiri dari dua program yakni Student Exchange dan English Camp. Kegiatan International Edutrip juga diikuti sekitar 50 lebih peserta dari sekolah Muhammadiyah Jakarta, Bogor dan Tangerang Selatan.

Adapun kegiatan Student Exchange dilaksanakan di SK Kantan Permai Selangor, dengan rangkaian acara mulai dari penyambutan, penampilan kesenian dan budaya yang hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga bagi kedua negara.

Selain itu English Camp, siswa mengikuti rangkaian kegiatan English learning bersama para Profesional English Coach yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Kegiatan ini juga menghadirkan rasa antusiasme siswa akan pentingnya aktif komunikasi bahasa inggris bagi kedua negara ini. 

Kepala SD Muhammadiyah 1 Jakarta Nining Sukamah, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan International Edutrip 2024 ini sebagai jenis kegiatan wisata yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belajar yang unik dan mendalam bagi siswa. “Hal ini akan memberi pengalaman, wawasan, dan inspirasi siswa dalam menghadapi masa depan mereka yang penuh dengan persaingan di era digitalisasi” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menambah pengalaman baru dan berharga bagi para siswa SD Mutu Jakarta yang tidak didapat di bangku sekolah.

“Suasana seru dan haru dirasakan para anak didik yang mengikuti Internasional Edutrip 2024, tentunya dapat pengalaman baru serta teman baru dari negara lain. Semuanya berkesan bagi anak didik kami” pungkasnya. (Hendra/hza)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Putera Muhammadiyah kota Makassar meraih juara umum pertam....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Koordinator Komisariat IMM UMP gelar acara Pelantikan dan Sara....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta (Muhakarta) mewisuda ....

Suara Muhammadiyah

13 June 2024

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah – Hari yang bersejarah bagi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ....

Suara Muhammadiyah

17 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka percepatan penulisan Tafsir at-Tanwir Muhammadiyah, Ma....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah