IPM Jawa Timur Siap Respon Masalah Pelajar

Publish

15 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
120
IPM Jawa Timur

IPM Jawa Timur

MALANG, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Nazaruddin Malik pada Kamis (13/6) menyampaikan pentingnya peran organisasi pelajar seperti IPM dalam membimbing Gen-Z dan Gen Alpha supaya dapat terhindar dari perilaku yang merugikan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Ini merupakan rangkaian silaturahmi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur dengan UMM. 

Menurutnya, saat ini banyak sekali kasus kenakalan pelajar seperti tawuran, putus sekolah, hingga perundungan yang tak kunjung selesai. Sehingga dibutuhkan peran organisasi yang dapat mengatasi hal tersebut melalui edukasi, penanaman nilai-nilai keislaman dan kemuhamadiyahan kepada pelajar. 

Ia optimis bahwa IPM dapat berperan secara maksimal dan terus konsisten di playing field-nya dalam menanganai kenakalan pelajar. Dan harapannya dapat terus konsisten di garis perjuangannya dalam mengatasi masalah pelajar. 

"IPM merupakan organisasi yang strategis dalam memberikan solusi atas permasalahan kenakalan remaja dan anak. Tentu dalam bergerak IPM harus menggandeng stakeholder terkait, seperti pemerintah, kedinasan, kepolisian dan sebagainya," pesannya. 

Di samping itu, Ketua PW IPM Jatim menyatakan bahwa PW IPM Jawa Timur berkomitmen dalam merespon permasalahan pelajar yang ada di Jawa Timur. "Di periode kami depan akan berfokus pada isu-isu yang berkaitan dengan dekandasi moral, kekerasan perundangan, dan kenakalan pelajar lainnya. Karena kami berkeyakinan, itulah persoalan yang dekat dengan kami," ungkap dana sapaan akrabnya. 

Ia menegaskan bahwa dalam menghadapi permasalahan pelajar yang ada, kedepan PW IPM Jatim akan menggandeng beberapa stakeholder dan pakar, seperti pakar psikologi remaja, ahli sosiologi yang konsen terhadap perubahan struktur kemasyarakatan serta ahli politik. (Faqih/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan keg....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) m....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

Meriahkan Milad UMKu Ke-25 dan Milad Muhammadiyah Ke-111  KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam ra....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lazismu terus berkomitmen meningkatkan layanannya sebagai salah sat....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

Muhammadiyah dan Kitabisa Resmikan Program Pelatihan Kerja Berkelanjutan Aktualisasi Dakwah untuk K....

Suara Muhammadiyah

19 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah