KBIHU Al Mabrur PDM Cilacap Memberangkatkan 193 Jamaah Calhaj

Publish

17 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
215
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 193  jamaah Calon Haji (Calhaj) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Muhammadiyah Al Mabrur, gelombang 1 yang tergabung dalam kloter 23 SOC Embarkasi Solo. Jamaah Al Mabrur berangkat pada Kamis malam (16/05/2024). Keberangkatan Calhaj dengan titik kumpul di Masjid besar Majenang, Masjid besar Sidareja, Pendopo Kabupaten Cilacap dan Masjid Baiturrahman Sampang, Cilacap.

Ketua KBIHU Al Mabrur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap Bambang Misgianto bersama Sekretaris Wawan Setiawan mengharapkan semakin meningkat jumlah calon jamaah haji di tahun yang akan datang untuk memilih manasik kepada KBIHU Al Mabrur.

"Alhamdulillah, pemberangkatan semua calon jamaah haji yang manasiknya melalui Al Mabrur, sudah bisa hadir semua di Pendopo Cilacap sudah berangkat. Termasuk jamaah yang  dari tiga distrik yang lain juga, sudah berangkat menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, " katanya.

Ditambahkan Wawan, KBIHU Al Mabrur sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) khususnya bagi Warga, Kader dan Simpatisan Muhammadiyah untuk  bergabung di Al Mabrur. Biasanya dalam setiap tahun sekitar 30 persen yang bergabung ke Al Mabrur, diluar Persyarikatan Muhammadiyah. Maka kedepannya akan menjaring calhaj dengan sosialisasi ke masyarakat. Hal utama dalam menarik calhaj bergabung di Al Mabrur, salah satunya cerita positif pelayanan Al Mabrur dari para Alumni ke KBIHU Al Mabrur.

"Cerita alumni Al Mabrur yang menyapaikan keberhasilan Al Mabrur. Maka, sangat berpengaruh untuk calon jamaah haji bergabung manasiknya Al Mabrur," ujarnya.

Meningkatkan promosi ke AUM dan profesional dalam pelayanan terhadap jamaah calhaj.

"Meningkatkan pelayanan agar lebih baik dan nyaman. Dengan menyampaikan dalam acara AUM atau ke agama an," jelasnya.

Ketua KBIHU Al Mabrur Distrik Kota Cilacap Daruno Wahyu Widodo mengatakan calhaj dari distrik Kota Cilacap meliputi Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap Tengah dah Cilacap Utara serta Kecamatan Kesugihan dan Jeruklegi.

"Insya Allah calon jamaah haji sudah siap. Karena kami sudah mengadakan lima belas kali pertemuan dengan jamaah dan praktik di wisata edukasi manasik haji Banjarnegara bersama distrik yang lain," jelasnya.

Ketua PDM Cilacap Habib Ghozali menyampaikan rasa syukur karena dapat memberangkatkan 193 Calhaj dari KBIHU Al Mabrur, harapan kedepan meningkatkan jumlah jamaah dan pelayanan lebih maksimal

"KBIHU Al Mabrur kedepan nya akan memberikan pelayanan yang lebih baik. Sehingga mendapatkan kepercayaan di masyarakat untuk bergabung dengan Al Mabrur. Pelayanan khusus agar calon jamaah haji, meras nyaman dan lancar," harapnya.

Masyarakat umum untuk bergabung dengan KBIHU Al Mabrur, karena akan memberikan pelayanan yang maksimal.

"Monggo bergabung dengan Al Mabrur, Insya Allah akan maksimal memberikan pelayanan yang lebih baik," pungkasnya.(Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah Bidang Lingk....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - H.E Masaki Yasushi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia menyampaikan ....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 2 Cilacap (Mudacil) menjadi salah satu sekolah ....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat menggelar kegiatan Mila....

Suara Muhammadiyah

17 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah -Satu lagi tonggak berkemajuan yang ditunjukkan oleh Persyarikatan Muha....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah