Komunikasi Unismuh Tungkatkan Jurnalistik Digital dan Public Speaking MA Aisyiyah Sungguminasa

Publish

13 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
221
Komunikasi Unismuh

Komunikasi Unismuh

GOWA, Suara Muhammadiyah -Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar akan melatih pengetahuan dan keterampilan jurnalistik digital  serta public speaking bagi para murid dan guru Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa Gowa.

Rencana kegiatan pelatihan ini terungkap saat Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si dan rombongan melakukan kunjungan silaturrahim ke Madrasah Aliyah Aisyiah Sungguminasa Gowa, Rabu 13 September 2023 di Jl. Balla Lompoa Gowa.

Para kunjungan silaturrahim ini diterima oleh Kepala Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa, Muh Ali H, S.Ag, M.Pd.I didampingi para wakil kepada sekolah dan guru guru.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan kunjungan ini merupakan balasan atas kunjungan sebelumnya Kepala Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa ke prodi komunikasi  beberapa waktu lalu.

Dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi akan siap melatih dan membagi keterampilan dalam membuat narasi berita dan publik speaking.

Sebelumnya akan dilakukan penandatanganan  kerjasama kedua belah pihak sebagai payung dalam melaksanakan kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Pada pelatihan kelak siswa dan guru akan mampu menghasilkan karya berupa media cetak dan media online dengan materi berita kegiatan siswa dan para guru di sekolah.

Salah seorang dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh, Warda S.Sos, MA kesempatan itu menambahkan, ilmu komunikasi membina dua konsentrasi yakni Jurnalistik dan Publik Relation.

Khusus pada konsentrasi publik relation mahasiswa akan diberi pengetahuan dan keterampilan tampil di depan orang banyak jadi pembawa acara, public speaking, serta secara pribadi akan mampu berkomunikasi di depan orang banyak.

Kepala Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa, Muh Ali H, S.Ag, M.Pd.I, pada kesempatan itu menyambut baik rencana kerjasama pelatihan dan itu merupakan kerjasama yang saling bermanfaat. 

Hal sama juga ditegaskan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Muhammad Saleh Hamid, S.Ag, M.Pdi kesempatan itu menambahkan, agar rencana kerjasama pelatihan itu secepatnya dapat direalisasikan.

Kehadiran dosen ilmu komunikasi Unismuh di sekolah menjadi sebuah kehormatan karena akan membuka jalan para guru dan siswa yang punya bakat menulis untuk dapat mengasah keterampilan dan membuka jalan untuk publikasi karya tulis itu pada media cetak dan media online.

Hal sama juga ditegaskan Wakasek Kurikulum, Mantasiah S.Ag dengan mengatakan, kerja sama ini berpeluang lebih luas sekolah akan semakin populer dan dikenal di tempat lain.

Tetapi pada rencana kegiatan  ini naskah kerjasama MoU sebaiknya  dilakukan agar menjadi pegangan kedua belah pihak.

Keterampilan para  siswa pada kegiatan eskul bakal  jadi jurnalis akan memberi kemampuan menulis dan kelak sekolah akan semakin dikenal dan populer bukan hanya di sekolah tetapi juga pada masyarakat umum.

Turut hadir mendampingi ketua prodi ilmu komunikasi dalam silaturrahim, para dosen, Dr Muhammad Yahya, MSi, Arni, S.Kom, M.Ikom, Warda, S.Sos, MA. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menerima dua mahasis....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Lazismu PDM Kendal berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi Lazismu ....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Lazismu) Universitas ....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Pr....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

Majelis Dikdasmen dan PNF PWM DKI Gelar Raker  JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidika....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah