Kementrian Perdagangan Gelar Lecture Series di UNISA

Publish

6 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
231
UNISA

UNISA

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, menggelar Lecture Series dengan tema "Yang Muda Yang Berwirausaha" di hall Baroroh Baried, Senin (06/11). Acara ini menghadirkan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, sebagai keynote speaker.

Dalam sambutan pembuka, Rektor UNISA Jogja Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi UNISA Jogja dalam menjadikan dan menciptakan mahasiswanya sebagai wirausaha yang sukses. 

“UNISA siap mendukung program Kementrian Perdagangan dalam pengembangan usaha muda dan menciptakan pengusaha muda, agar mahasiswa UNISA Jogja siap menjadi pengusaha-pengusaha muda yang berdaya saing di dunia bisnis,” ujar Warsiti.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, memberikan inspirasi kepada mahasiswa dengan mengatakan bahwa manusia yang memiliki ilmu dan terdidik adalah kunci kemajuan suatu bangsa dan peradaban. Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara yang maju dan unggul, dengan segala sumber daya alam yang dimilikinya. Untuk mencapai hal tersebut, Zulkifli mendorong mahasiswa untuk menetapkan tujuan yang jelas selama kuliah dan menjadikannya sebagai motivasi untuk berusaha menjadi yang terbaik.

“Kegagalan sebenarnya sama pentingnya dengan kesuksesan. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan batu loncatan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,” tutur Zulkifli.

Zulkifli berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa UNISA Jogja untuk berani mengambil risiko, belajar dari kegagalan, dan terus berusaha untuk mencapai tujuan kewirausahaan mereka.

Dalam acara yang diikuti oleh 300 mahasiswa ini, juga digelar Talkshow yang menginspirasi mereka dengan menghadirkan narasumber Bpk. Septo Soepriyatno Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementrian Perdagangan, Ridho Nurul Adityawan CEO & Founder Ayam Gepuk Pak Gembus dan Ulysses Sitompul - Motivator Kewirausahaan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah –  Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusa....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Kota Palangka Raya bersama MDMC Kota Palangka Raya melak....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agam....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Diseminasi gagasan generasi emas Indonesia 2024 perlu dipersiap....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 5363 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Uta....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah