Tim Tari Madrasah Mu’allimaat Raih Special Jury Award Festival of Colour of The World di Malaysia

Publish

24 July 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
293

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Kabar gembira datang dari Tim Tari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang mendapatkan penghargaan Special Jury Award Internasional (Open) Category pada Festival of Colour of the World (FESCO) 2023. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 22 Juli 2023 dan dilaksanakan di Chancellor Hall, Universitas Teknologi Petronas, Malaysia.

Tim tari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada ajang FESCO mempersembahkan tarian Ratoh Jaroe yang berasal dari Aceh. Daftar nama santriwati yang tergabung dalam tim tari tersebut antara lain: Zhivana Allysia Maro Rezkita Harahap, Azalia Sachio Tsabita, Najla Khoirunnisa, Karyssa Fathiha Susetyo, Kayra Naura Meyka, Naava Gilda Adnina, Khansa Fauziah Utami, Niazzahra Mackenzie Aurelia, Syafia Faizza Al Laily, Dinar Renggani Puspamurti, Ratna Nadia Hanifah, dan Wafa Dien Talitha. Didampingi oleh Puput Utami, S.Pd. yang merupakan guru mata pelajaran Seni Budaya di Madrasah Mu’allimaat.

Unik Rasyidah, M.Pd. sebagai Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta memberikan apresiasi kepada tim tari yang mendapatkan penghargaan tersebut. Beliau juga menuturkan bahwa ajang perlombaan seperti itu dapat memperkuat mentalitas santriwati.

“Anak-anak berkompetisi untuk melatih mental dan memupuk kemampuan. Mental yang baik itu dengan berkompetisi. Harapannya anak-anak memiliki wawasan dan pemahaman yang lebih luas terkait dengan budaya dari luar negeri. Tentu ketika anak-anak melihat budaya di luar negeri yang beragam akan muncul tolerans. Semoga ke depan bisa membawa dan bisa diikuti di cabang-cabang di luar negeri yang lebih bervariatif dan mewadahi talenta yang dimiliki anak-anak Mu’allimaat”, jelas Unik Rasyidah, M.Pd. (Laeli Tri Agustina)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Ponorogo ....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Tim Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Muham....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

PESAWARAN, Suara Muhammadiyah - Pada resepsi Milad ke 111 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PD....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pengajian selapanan Pengurus Cabang Muhammadiyah Purwokerto Selatan y....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang menduduki posisi pertama capaian propos....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah