Kepala Sekolah Baru SMA Muhammadiyah Gombong, Siap Menyongsong Babak Baru

Publish

7 January 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
1439
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Heri Pramono, S.Pd dilantik menjadi kepala SMA Muhammadiyah Gombong menggantikan Fakhrudin Mubarok, S.P., MM. Kepala yang baru saja mengikuti lawatan di Timur Tengah ini sebelumnya memiliki pengalaman memimpin kepala sekolah dari jenjang Taman Kanak-Kanak hingga pondok Pesantren. Abah Heri panggilan akrabnya  yang juga menjabat sebagai Mudir Pesantren Modern Wiriosoedarmo Muhammadiyah Gombong ini sebelumnya pernah menjadi kepala SD Mutu Karanganyar, Kepala SMP Muh. Karanganya dan bahkan kepala TK Kreatif Muhammadiyah Gombong. 

Berpengalaman menjabat sebagai kepala sekolah dan juga wawasannya yang luas tentang seputar pendidikan menjadi alasan diangkatnya Abah Heri sebagai kepala SMA MUGO. 

Wawasan internasionalnya diperoleh dari kunjungan-kunjungannya di berbagai negara untuk mengkaji sistem pendidikan di negara tersebut antara lain belajar sistem pendidikan di Jepang tahun 2017 tentang pendidikan di jenjang SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Kemudian ke negara di timur tingah seperti Mesir pada tahun 2022, Saudi Arabia dan Qatar tahun 2023 guna menyerap ide ruh pendidikan di sana. 

Prosesi pelantikan sendiri dilaksanakan oleh Dr. Iwan Junaedi, S.Si., M.Pd selaku Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah. Turut hadir pula Syaikh Ahmad Mustofa Subhi Al Azhari Mesir selaku guru tamu di Ponpes Wiriosoedarmo Muhammadiyah Gombong beserta istrinya. Acara ini juga dihadiri oleh Majelis Dikdasmen PDM Kebumen, PCM Gombong, kepala SMA Negeri Gombong, kepala SMP Negeri se Gombong Raya, dan para pimpinan Ortom serta AUM se Gombong.

Dalam sambutannya, Iwan Jumaedi berharap Heri dapat membawa kemajuan terhadap SMA Muhammadiyah Gombong, dapat mengantarkan lulusannya ke perguruan negeri favorit baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

"Juga harus bisa memastikan bahwa semua guru karyawan memiliki nomor baku Muhammadiyah, aktif sebagai penggerak di Muhammadiyah. Program Internasional Class yang sudah berjalan juga mohon dikembangkan terus," terang pak Iwan.

Widiantoro Tri Atmaji dalam sambutannya mewakili ketua PCM Gombong menyampaikan rasa syukur akhirnya kegiatan pelantikan yang telah lama dinantikan akhirnya terselenggara juga. Beliau berharap SMA Muhammadiyah Gombong semakin maju dengan kepemimpinan yang baru.

Terpilih sebagai kepala sekolah yang baru, Heri Pramono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah sewajarnya pemimpin AUM melakukan optimalisasi fungsi amal Usaha Pendidikan. 

"Ada 4 fungsi AUM Pendidikan; pertama sebagai pusat pendidikan; kedua sebagai tempat kaderisasi; ketiga sebagai alat dakwah; dan keempat fungsi layanan. Jika sebuah sekolah tidak lagi mengindahkan fungsi-fungsi tersebut, sekolah tidak lagi berorientasi untuk dakwah, tidak untuk melahirkan kader, layanan asal-asalan, maka pengelola AUM harus segera bertaubat taubatannasuha." Ucapnya. 

Heri juga berharap, Internasional Class sebagai program unggulan yang memfasilitasi pengiriman siswa ke berbagai negara di luar negeri, bisa mendapat dukungan oleh segala pihak sehingga mampu menegaskan bahwa kehadiran sekolah muhammadiyah bukan lagi sekolah cadangan, melainkan sekolah unggulan yang berkemajuan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dosen Universitas Muhammadiyah aceh (Unmuha) melaksanakan kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

11 May 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, H. Achmat ....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

JAMBI, Suara Muhammadiyah - Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PW....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -“Kami mengangkat tema terkait dengan masalah karakter atau mas....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah