Kepala SMA Muhammadiyah Gombong Terpilih Ketua PDPM Kebumen

Publish

10 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
100
Pemuda Muhammadiyah Kebumen

Pemuda Muhammadiyah Kebumen

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah – Perhelatan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen yang dibuka oleh Bupati Kebumen berjalan lancar. Agenda empat tahunan tersebut menjadi ajang untuk mengevaluasi kinerja pimpinan selama satu periode, merumuskan program dan kebijakan, serta memilih pimpinan baru untuk periode selanjutnya.

Selama pemilihan, seluruh peserta Musyda saling bergantian masuk ke ruangan untuk memilih pimpinan yang bakal didapuk untuk memimpin PDPM Kabupaten Kebumen periode 2024-2028. Sebanyak 11 orang dari 33 calon masuk dalam daftar calon tetap formatur. Mereka adalah (1) Heri Pramono, S.Pd. (2) Abdurrahman Wahid, S.Kp., Ners. (3) Fajar Mustofa, SM. (4) Asrul Fatah, S.Pd. (5) David Fitrianto. (6) Ridwan Nursamsi, S.Pd.I. (7) Uji Sudrajat, SH. (8) Eko Setyobudi, S.Pd.I. (9) Adi Wardana, S.Pd.I. (10) Ahmad Mungalim dan (11) Rashif Arka Muhammad, SM., MBA.

Dalam rapat tim formatur tersebut disepakati bahwa kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Daerah Kebumen periode 2024-2028 diamanahkan kepada Heri Pramono, S.Pd sebagai ketua, dan dibantu oleh Abdurrahman Wahid, S.Kp., Ners sebagai Sekretaris dan Fajar Mustofa, SM sebagai Bendahara.

Ketua terpilih, Heri Pramono, S.Pd dalam statemennya menyampaikan: “Kami akan melakukan optimalisasi fungsi pemuda Muhammadiyah sebagai alat dakwah, memperkuat kaderisasi, peningkatan kapasitas anggota dan peningkatan ekonomi dalam rangka membawa Kebumen semakin semarak dengan kegiatan positif anak muda”, ujar Mudir Pesantren Muhammadiyah Wirio Soedarmo Gombong tersebut.

Lebih lanjut, Heri Pramono yang juga Kepala SMA Muhammadiyah Gombong menegaskan bahwa dalam urusan politik, Pemuda Muhammadiyah menjaga jarak yang sama dengan partai politik maupun calon kepala daerah yang maju dalam kontestasi pilkada serentak November 2024 mendatang. “Kami mendorong putra putri terbaik Kebumen untuk maju menjadi pemimpin Kebumen memperbaiki ekonomi, mengentaskan kemiskinan dan membangun karakter masyarakat Kebumen yang beriman”, tegasnya.

Acara pra musyda diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh 3.000 peserta dan pembukaan dihadiri oleh Bupati Kebumen 2015-2017, Ir. M. Yahya Fuad, SE serta Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, H. Arif  Sugiyanto, MH dan Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST., M.M 

Musyawarah Daerah (Musyda) XVIII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kebumen secara resmi ditutup pada Ahad (7/6/2024) di SMP Muhammadiyah Sempor, Kebumen. (aziz/diko).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pasca disosialisasikan oleh LPO PDM Bantul, Senam Bugar Muhammadiyah (S....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Berita

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 60 Pemuda dan Pelajar di tiga kecamatan yakni Kalirejo, Senda....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhamm....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah