Kerajaan Kelantan Beri Apresiasi Khusus Bagi Pendidikan Keberbakatan SMP MUDA

Publish

25 February 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
154
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 41 rombongan tamu dari Pejabat Ahli Mensyuarat Kerajaan Kelantan Malaysia mengunjungi Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMP Muhammadiyah 2 Surabaya pada Jum'at (23/2).

Rombongan disambut dengan sambutan khas dari siswa-siswi SMP MUDA yaitu "Cucuk Lampa" yang berkolaborasi dengan satuan pasukan pengibar bendera atau paskibra SMP MUDA.

“Saya mengapresiasi model pendidikan sekolah keberbakatan yang diterapkan di MBA SPARTANS SMP MUDA dan inovasi serta kreativitas dalam menyambutan tamu sunguh sangat meriah, dari awal masuk hingga sampai di ruang pertemuan di lantai 3, namun sempat berolahraga naik empat tangga,” ujar Ustaz Mohd Asri Mat Daud selaku petinggi atau Yang Berhormat Pejabat Ahli Mensyuarat Kerajaan Kelantan dan juga sebagai PAS Kelantan Information Chief juga Kelantan State Executive Council atau kalau di Indonesia disebut Gubernur saat memberikan sambutan di acara ziarah ilmiah antar bangsa,

Ustaz Mohd Asri Mat Daud menyatakan apresiasinya terhadap paradigma pendidikan berbasis luas yang dipergunakan di sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang sering disebut MBA Spartans SMPMUDA.

Yang kini menjadi sekolah besar dan maju di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, Gubenur siap menjalin kerjasama dengan sekolah keberbakatan SMPMUDA Kota Surabaya dalam segala bidang terutama terkait pendidikan, diberikan kesempatan berkunjung ke MBA SPARTANS SMPMUDA.

Menurutnya, mereka telah mengamati dan mengikuti perkembangan sekilas, apa yang dilakukan SMPMUDA Surabaya sama dengan pendidikan yang ada di Kelantan Malaysia.

“Saya berharap kunjungan ini bukalah yang pertama dan terakhir, tapi harus ada tidak lanjut, minimal saudara-saudara dari SMPMUDA Kota Surabaya Indonesia bersedia berkunjung ke Kelantan Malaysia,” paparnya.

Dengan track record SMPMUDA yang cukup baik dan terkemuka baik di Kota Surabaya sebagai sekolah Islam berbasis keberbakatan, Gubernur sepakat menjalin kerja sama, antar bangsa yang sesungguhnya berasal dari rumpun yang sama.

“Buktinya, banyak kesamaan, tidak terkecuali, pola atau sistem pendidikan yang kita lakukan banyak sekali kesamaan. Di SMPMUDA Kota Surabaya ada olahraga dan kegiatan membaca Al-Qur’an, di Kelantan Malaysia juga ada, seperti halnya dilakukan peserta didik di SMP MUDA Kota Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala sekolah keberbakatan SMPMUDA Kota Surabaya Dra Ida Indahwati Waliulu menyampaikan komitmen kerjasama dengan pendidikan Kelantan Malaysia sebenarnya sudah lama dimatangkan oleh para pimpinan sekolah pendahulu.

“Saya ini hanya melanjutkan budaya kerja sama dengan sekolah-sekolah di Malaysia. Oleh karena itu, saya menyambut baik ajakan kerjasama dan kunjungan balasan ke Kelantan Malaysia, Insya Allah dalam waktu dekat akan kami bicarakan dirapat staff sekolah,” tandasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Universitas Sumatera Utara....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

BANDA ACEH - Persaudaraan Melayu Singapura yang tergabung dalam Yayasan Nur Insani Kunjungi Panti As....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menanggapi perkembangan konsep dakwah Muhammadiyah, Ketua Umum Pimpi....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Sentra Halal Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus m....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan akan menangani kerusakan Ke....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah