Ketua PP Muhammadiyah Hadiri Rakerwil Majelis Dikdasmen PNF Aceh

Publish

24 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
367
Prof Irwan Akib

Prof Irwan Akib

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh (Majelis Dikdasmen PNF PWM Aceh) resmi dibuka secara langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd.

Dalam kata Sambutannya, Prof Irwan Akib pasca Muktamar ke 48 yang berlangsung di Solo, kita mempunyai tagline Unggul Berkemajuan, dalam makna seluruh aktivitas dan seluruh amal usaha dan apa yang kita lakukan harus Unggul Berkemajuan, kita berharap di setiap daerah di Aceh ada Sekolah Muhammadiyah Unggul.

"Kita berharap di setiap daerah ada sekolah kita yang pilihan utama masyarakat, karena sistem pendidikan itu inklusif yaitu terbuka untuk semua yang menjadi pilihan warga muhammadiyah dan juga masyarakat pada umumnya," kata Irwan Akib.

Ia juga mengatakan, kolaborasi itu penting, kita tidak berdiri sendiri dan untuk itu kita harus berkolaborasi dengan pemerintah dan seluruh komponen yang ada sehingga keberadaan sekolah kita menjadi besar. Dan salah satunya adalah bagaimana kita membangun image yang membedakan sekolah kita dengan sekolah lainnya tanpa menghilangkan identitas sekolah Muhammadiyah.

"Bagaimana caranya kita harus bisa membangun image agar sekolah kita memiliki daya tarik sehingga memiliki perbedaan dengan sekolah lainnya." ujarnya

Wakil Ketua PWM Aceh bidang pendidikan, Dr. Taqwaddin Husen dalam sambutannya mengatakan bahwa Sekolah Muhammadiyah di Aceh harus sama unggulnya dengan sekolah Muhammadiyah lainnya di Indonesia. Saya berharap dengan pertemuan Rakerwil ini dapat merumuskan dan menetapkan langkah-langkah untuk memajukan sekolah Muhammadiyah.

"Saya harapkan setelah Rakerwil ini kita harus menyatukan visi dan misi untuk memunculkan spirit baru memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Aceh dan menjadikan sekolah-sekolah Muhammadiyah menjadi sekolah favorite yang diminati baik oleh peserta didik maupun oleh orang tuanya," ujarnya.

Ketua PWM Aceh, A. Malik Musa, M.Hum dalam sambutannya berharap kepada para Kepala Sekolah harus memiliki sikap bersama untuk memajukan sekolah Muhammdiyah di Aceh untuk bisa memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Untuk diketahui, Rakerwil Majelis Dikdasmen PNF ini membahas sejumlah isu terkini mengenai perkembangan sekolah yang bernaung di Muhammadiyah dan Aceh, Rakerwil ini dilaksanakan 23-25 September 2023 di Hotel SEI Banda Aceh.

Sementara pembukaannya berlangsung di Ballroom Hermes Hotel Banda Aceh, Ahad, 23 September 2023 malam yang dihadiri oleh PJ Gubernur Aceh diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Direktur Planet Maher Malaysia, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh, Ortom Tingkat Wilayah, Rektor Unmuha yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 3, Pimpinan Bank Bukopin Aceh, Majelis Dikdasmen PDM se-Aceh, dan para Kepala Sekolah Muhammadiyah serta Aisyiyah se-Aceh. (MA/RIz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Prof. Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. terpilih secara aklamasi dalam piliha....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - PD IPM Lampung Timur mengadakan Halal Bihalal & Kajian PC IPM se-La....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara memberi apresiasi atas pela....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

SELANGOR, Suara Muhammadiyah - SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen melaksanakan penandatangan Ker....

Suara Muhammadiyah

7 June 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu, 6 Juli 2024 dilangsungkan kegiatan sosialisasi prog....

Suara Muhammadiyah

8 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah