Ketum PP Muhammadiyah Beri Amanat Khusus Milad ke-3 RS AMC

Publish

15 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
209
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Asri Medical Center (RS AMC) Muhammadiyah Yogyakarta merayakan milad ke-3 pada hari Selasa (14/5/2024).

Rumah Sakit “AMC” Muhammadiyah Yogyakarta merupakan rumah sakit tipe D yang berlokasi di Wirobrajan, rumah sakit ini sekarang mengembangkan layanan baru seperti Home Care, pelayanan Post Partum Care hingga pengantaran obat ke rumah pasien. Rumah Sakit “AMC” Muhammadiyah juga memiliki pelayanan unggulan yakni Skin Aesthetic, Wellness terapi ozon, Akupuntur Medic, Sport Injury serta laboratorium.  

Direktur Utama RS “AMC” Muhammadiyah, drg Betha Candra Sari menyampaikan dalam pidatonya, dalam tiga tahun terakhir RS “AMC” Muhammadiyah telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah pasien, layanan yang tersedia, dan infrastruktur rumah sakit yang dimiliki.

"Kami menjadi rumah sakit tipe-D pada 2021 lalu dan saat ini kami terus berkembang dengan 14 poli spesialistik juga 46 dokter spesialis. Tahun 2024 ini harapannya kami bisa naik ke tipe C dan terus menambah layanan," ujarnya.

Prof. Haedar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah memberikan apresiasi atas pencapaian luar biasa RS “AMC” selama tiga tahun terakhir. Prof. Haedar Nashir menyampaikan pertumbuhan luar biasa RS AMC Muhammadiyah tidak lepas dari semangat tinggi dari seluruh elemen yang terlibat, mulai dari direksi, staf karyawan, dokter, tenaga kesehatan, hingga semua mitra kerja yang berkontribusi.

Dirinya mengapresiasi bagaimana RS “AMC” Muhammadiyah senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat.

"Kepercayaan masyarakat hal sangat penting, ini soal menjaga kualitas, karena pelayanan kemanusiaan yang menjadi spirit rumah sakit seluruh dunia, tentu ingin hadir dengan kualitas terbaik," ujar Haedar.

Komisaris RS “AMC” Muhammadiyah, Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, turut menyampaikan harapannya agar rumah sakit tersebut bisa memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

"Kami berharap AMC bisa memberi layanan yang paripurna, lebih lengkap, dan customize yang bisa menjawab kebutuhan layanan kesehatan masyarakat.

Rumah sakit ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti bangsal rawat inap dengan kapasitas tempat tidur yang memadai, ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), kamar operasi, instalasi farmasi, laboratorium, CSSD, serta layanan klinik rawat jalan dan fasilitas lainnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes meng....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) bersa....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uha....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Baru saja tiba di Indonesia selepas menunaikan ibadah umrah, Dir....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

 JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah