KGTW Membahana di Malam Idul Adha 1445

Publish

16 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
262
Penampilan peserta Karnaval Gema Takbir Warungboto Idul Adha 1444

Penampilan peserta Karnaval Gema Takbir Warungboto Idul Adha 1444

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pekik takbir Idul Adha 1445 H membahana di sepanjang Jalan Warungboto Yogyakarta, Ahad (16/5). Sesaat Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Warungboto mengadakan Karnaval Gema Takbir Warungboto (KGTW) dengan penuh kemeriahan dan persaudaraan. Tema yang diusung "Harmoni Takbir Merayakan Kegembiraan Memperkokoh Spiritualitas."

Ketua Panitia Feriyan Fembriansyah, SM mengatakan pihaknya sangat bersyukur dapat menyelenggarakan KGTW. Menurutnya penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan salah satu karnaval terbesar yang ada di DIY.

"Alhamdulillah malam hari ini kita dapat menggelar KGTW. Ini merupakan karnaval terbesar di DIY yang telah berjalan selama 14 tahun. Semuanya peserta sangat semangat mengikuti KGTW," ujarnya.

Feriyan mengatakan jumlah peserta yang mengikuti KGTW sebanyak 27 kafilah. Di mana peserta itu tidak hanya di kawasan Yogyakarta, akan tetapi ada juga yang berasal dari luar Yogyakarta.
.
"Total peserta KGTW ada 27. Kami senang dan bangga semua peserta dapat menampilkan atraksinya dengan sangat menarik, kreatif, inovatif, dan inspiratif," katanya.

Di sisi lain, Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI DIY Drs HM Afnan Hadikusumo menyampaikan selamat dan sukses atas penyelenggaraan KGTW. Menurutnya, KGTW menjadi media pendobrak pariwisata dan perekonomian masyarakat.

"Ini luar biasa. KGTW menjadi event masyarakat Yogyakarta. Ini momentum tepat untuk meningkatkan daya tarik pariwisata di Yogyakarta. Pokoknya luar biasa dan top markotop," tuturnya.

Afnan menyebut KGTW sebagai mata rantai dari syiar Idul Adha dan sudah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Provinsi. Maka, Ia mendorong KGTW jangan sampai berhenti pada tahun ini, akan tetapi ke depan dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi.

"Menurut saya KGTW luar biasa. Dan perlu terus ditingkatkan kualitasnya," jelas Dewan Pakar Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini.

Adapun juri dari KGTW ini yaitu Sekretaris Lembaga Seni Budaya PWM DIY Muhammad Bagus Febriyanto, SS., MHum, Koordinator Magister Pendidikan Seni FBSB UNY, Prof Dr Kuswarsantyo, MHum, Pengrajin dan Desainer Batik Yunet Wahyuningsih, Dosen ISI Yogyakarta Ridhlo Gusti Pradana, MSn, dan Owner Sesurya Design and Build Dede Affian Surya, SDs., MSn.

Sebagai informasi, rute dari KGTW ini yaitu Perempatan Warungboto dan berakhir di Parkiran Barat Gembira Loka ZOO. Pada saat bersamaan, juga dimeriahkan aneka UMKM dari masyarakat setempat, menjadi nilai tambah dari pergerakan roda perekonomian.

KGTW akan memperebutkan berbagai hadiah menarik. Yaitu di antaranya 2 ekor kambing, Piala Gubernur DIY, Piala Walikota Yogyakarta, Piala PWM DIY, dan Uang pembinaan. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Izin Program Studi (Prodi) Kedokteran Program Sarjana dan Prodi Pend....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Setusari laksanakan Musyawarah Ranti....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen (MM) ....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara umu....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Ratusan lapak Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersia....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah