Klinik Pratama Unmuha Laksanakan Kredensialing

Publish

14 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
119
Istimewa

Istimewa

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menerima kunjungan BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh dalam melaksanakan Kredisialing dalam rangka kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Klinik Pratama Unmuha pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kredensialing ini merupakan langkah yang penting dikarenakan proses evaluasi fasilitas kesehatan dan penyedia layanan kesehatan guna penentuan kelayakan sebelum melakukan kerjasama dengan klinik Pratama Unmuha.

Teuku Mirza. S.Farm,.Apt,. MM, Kepala Pelayanan Mutu Kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu hal yang wajib untuk dilaksanakan sebagai proses pemilihan dengan pertimbangan kecukupan antara jumlah fasilitas kesehatan dengan jumlah peserta yang harus dilayani.

“Melalui kegiatan ini juga kita memperhatikan segala macam persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap fasilitas kesehatan melalui proses Kredisialing yang akan melanjutkan kerjasama,” kata Teuku Mirza.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk penilaian rekredensialing mencakup ketersediaan sumber daya manusia tenaga kesehatan, kelengkapan sarana prasarana, serta komitmen fasilitas kesehatan untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada peserta Program JKN-KIS.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan fasilitas kesehatan memiliki kesiapan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta Program JKN-KIS,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 2 Unmuha yang hadir pada kegiatan Kredisialing ini menyampaikan untuk terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah melakukan penilaian bagaimana fasilitas serta pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Unmuha.

“Alhamdulillah klinik Pratama Unmuha sudah memperoleh Akreditasi Paripurna dari KAKP Kemenkes beberapa waktu lalu, kami menyampaikan ucapat terimakasih kepada pihak BPJS yang sudah melaksanakan Kredisialing pada hari ini, apa yang menjadi catatan pada hari ini menjadi evaluasi bagi kami kami untuk menjadi lebih baik,” ucap M. Yamin.

Ia juga mengharapkan semoga setelah ini akan mendapatkan kabar baik dari pihak BPJS Kesehatan dan sesegara mungkin dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sesuai dengan standar BPJS Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan Kredisialing link itu Kepala Klinik Unmuha. dr. Riza Septiani. M.PubHlthAdv beserta dengan seluruh staf klinik Pratama Unmuha. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngaglik bersama ortom-ortomnya melun....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengawali proses pen....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - (4/1) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menerima kunjung....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Walikota Medan menyerahkan donasi sebesar Rp 50 Juta untuk melanju....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Tepat hari Rabu, 27 September 2023, Pendidikan Kader Ulama Muham....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah