KMU Expo UMRI Resmi Dibuka, 48 Produk Usaha Mahasiswa Diperkenalkan

Publish

31 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
75
Dokumen istimewa

Dokumen istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Tim Pengembangan Prestasi Mahasiswa (TPPM) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar Kewirausahaan Mahasiswa Umri (KMU) Expo dengan mengusung tema 'Inovasi dan Kreativitas dalam Kewirausahaan Membangun Bisnis Berkelanjutan'.

Kegiatan ini yang berpusat di halaman Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai ini digelar selama tiga hari sejak Rabu (31/7/2024/) hingga Jumat (2/8/2024) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III serta dihadiri oleh Dekan Fakultas, Pimpinan UPT, Lembaga dan Kantor serta mahasiswa Umri.

Ketua pelaksana KMU Ari Andriyas Puji ST MT memaparkan bahwa kegiatan KMU Expo kali pertama ini dilakukan guna memfasilitasi wirausaha mahasiswa yang di danai oleh Kementerian.

"Saat ini total kelompok wirausaha mahasiswa terdapat 20 kelompok dengan jumlah 80 mahasiswa dan ini lebih banyak dari tahun sebelumnya dan dengan antusiasme ini kita bisa mengadakan KMU Expo selain itu juga terdapat 48 usaha yang terdaftar hari ini," tuturnya.

Selain itu ia berharap dengan adanya wadah seperti KMU Expo mahasiswa dapat memperkenalkan produk unggulan kepada masyarakat serta memiliki jiwa entrepreneur. "Kita berharap program ini bisa berkelanjutan sehingga Umri dapat menjadi wadah teman-teman UMKM begitu juga mahasiswa wirausaha sehingga produk nya juga dikenal masyarakat," harapnya.

Wakil rektor III Dr Jufrizal Syahri MSi mengatakan bahwa hari ini hingga dua hari mendatang merupakan bentuk perkenalan produk yang di buat oleh mahasiswa Umri kepada masyarakat dimana kegiatan ini di fasilitasi oleh Kementerian dan di dukung oleh Kampus.

"Hari ini mahasiswa Umri sudah membuktikan dengan menjadi pemuncak untuk pendanaan dari LLDIKTI Wilayah X. Semua mahasiswa memiliki potensi untuk melakukan kegiatan yang mereka sukai contoh berwirausaha," katanya.

Lebih lanjut ia menyebut pembukaan kegiatan KMU Expo ini akan di isi dengan dialog bertema kewirausahaan bersama beberapa narasumber.

"Saat ini kami berharap akan banyak ilmu dari narasumber sehingga nantinya mahasiswa kita menjadi wirausaha mahasiswa yang bisa kita hantarkan ke masyarakat dan Umri menghasilkan lulusan yang dapat membuka lapangan pekerjaan dan memberikan solusi bagi masyarakat dan kedepan kita terus akan support kegiatan ini dan tentu nantinya akan berlanjut," pungkasnya. (Walida)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Muhammadiyah Green School (MGS) Al-Mujahidin Yogya....

Suara Muhammadiyah

25 June 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Sekolah Menengah Pertama Universitas Muhammadiyah Purwokerto (SMP U....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal giatkan ....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) jalin ....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Usai pelaksanaan Musywil ke-13 Muhammadiyah dan terbentuknya ....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah