Kolaborasi UMP - LPO Bentuk Generasi Muda Berbakat

Publish

13 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
23
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah dalam acara Workshop, Coaching Clinic, dan peluncuran Akademi Sepakbola UMP pada Sabtu (12/10). Acara yang digelar di Aula AK Anshori Gedung Rektorat lantai 3 ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Dr Gatot Sugiharto, SH, MH, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Yeyen Tumena, Ketua Umum Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Ma’ruf El Rumi, sportscaster pertandingan sepakbola internasional.

Dalam sambutannya, Gatot menegaskan Muhammadiyah berkomitmen untuk mengembangkan olahraga melalui akademi sepakbola, dengan tujuan mencetak kader yang berbakat di bidang olahraga. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMP yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kami berharap kolaborasi ini dapat menghasilkan talenta-talenta olahraga yang berprestasi dari lingkungan Muhammadiyah," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ia mengatakan Workshop ini melibatkan mahasiswa dan masyarakat umum dengan berbagai sesi pelatihan teknis dan coaching clinic yang dipandu oleh para ahli di bidang sepakbola. 

“Inovasi dan dukungan dari berbagai pihak menunjukkan komitmen Muhammadiyah dalam memajukan dunia olahraga, tidak hanya di lingkungan akademik tetapi juga di skala nasional,” jelasnya. 

Sementara itu, Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, turut menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Menurutnya, UMP sebagai universitas yang berbasis pada nilai-nilai Muhammadiyah, sangat mendukung perkembangan olahraga. 

“Akademi sepak bola ini bukan hanya untuk prestasi olahraga, tetapi juga untuk membangun karakter dan semangat kompetitif mahasiswa kami," ungkapnya. 

Sebagai penutup, Rektor menambahkan bahwa akademi ini diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan yang berkelanjutan bagi para pemuda Muhammadiyah dan masyarakat umum. (Tgr/Kiky)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Mendekati perayaan Idul Adha, umat muslim di seluruh dunia bersiap untu....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lebih dari dua ribu warga Muhammadiyah hadir dalam acara tabligh akb....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

TULUNGAGUNG, Suara Muhammadiyah – Jawa Timur (31/05/2024)-Menindaklanjuti hasil rapat kerja In....

Suara Muhammadiyah

1 June 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ajang Run To Care (RTC) kembali dihelat pada 9-11 Agustus 2024. Event ....

Suara Muhammadiyah

11 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dunia hari ini sudah sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Perubahan....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah