Kunjungan Habib Abu Bakar Zen Al Habsyi Meriahkan Milad ke-23 UMMU

Publish

15 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
59
Doc. UMMU

Doc. UMMU

TERNATE, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) merayakan Milad ke-23 dengan kunjungan istimewa dari Habib Abu Bakar Zen Al Habsyi. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 Juli 2024 ini menjadi momen bersejarah yang menggabungkan refleksi perjalanan UMMU sejak didirikan pada 5 Juli 2001 dengan penyambutan Tahun Baru Islam 1446 H. Dengan tema utama "Meningkatkan cinta dan dedikasi dalam menyambut Tahun Baru Islam dan Milad ke-23 UMMU".

Acara ini menekankan pentingnya cinta dan dedikasi dalam setiap aspek kehidupan. Habib Abu Bakar Zen Al Habsyi disambut dengan hangat oleh Rektor UMMU, Prof. Dr. H. Saiful Deni, M.Si., dan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UMMU, Dr. La Ode Ilman, Lc. M.Pd. Kunjungan ini tidak hanya merupakan silaturahmi tetapi juga kesempatan untuk pengajian akbar yang dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan komunitas UMMU secara luas.

Dalam taushiyahnya, Habib Abu Bakar menekankan pentingnya Tahun Baru Islam sebagai waktu untuk refleksi dan pembaruan. Beliau mendorong para hadirin untuk memperdalam cinta pada tiga hal fundamental.

“Refleksi Tahun baru islam pada tahun ini, Saya ingin menekankan untuk kita bisa meningkatkan cinta kita terhadap Allah, Rasul  sertaperjuangan di jalan Allah SWT,” tegasnya.

Sesi tersebut ditutup dengan doa tulus untuk pertumbuhan dan kesuksesan UMMU yang berkelanjutan. Habib Abu Bakar juga menyampaikan ucapan selamat atas Milad ke-23 UMMU, memuji pencapaian dan kontribusi universitas ini terhadap dunia pendidikan.

“Selamat Milad yang ke 23 UMMU, Semoga segala pencapaian yang telah dicapai terus meningkat untuk dunia pendidikan yang lebih maju lagi,” ucapnya.

Ucapan selamat atas Milad ke-23 UMMU juga disampaikan oleh para civitas akademika UMMU. Mereka menyatakan kebanggaan dan rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih UMMU selama ini, serta harapan agar UMMU terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Kami mengucapkan selamat Milad UMMU yang ke 23, Semoga UMMU terus berkembang dan memberikan konstribusi yang positif untuk masyarakat dan bangsa,”ucapnya.

Pada perayaan Milad ke-23 ini, UMMU juga merayakan prestasi luar biasa dengan panen doktor, yakni tiga doktor unggulan yang menyelesaikan studi S3 mereka di bulan yang sama dengan Milad UMMU. Mereka adalah Nani Supriyatni, SKM., MKes, Aguswanda, SIP., MIP, Munawir Muhammad, SP, MAgr.

Rektor UMMU, Prof. Dr. H. Saiful Deni, M.Si., memberikan apresiasi terbaiknya kepada para doktor baru ini dan mengharapkan mereka dapat memberikan kontribusi besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan UMMU.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas ketiga lulusan baru ini, yang bertepatan Milad UMMU ke 23. Semoga dapat berkontribusi dan memberikan kemajuan ilmu pengetahuan yang terbaik untuk UMMU,” tutupnya. (Faujia/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka mempertahankan dan menjalin silaturahmi dengan pa....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

BALI, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan jaringan dan ekspansi bisnis, Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi UM Bandung memamerkan beragam ka....

Suara Muhammadiyah

28 June 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pasca Rapat Kerja PRM Tamantirto Utara beberapa waktu yang lalu, langsu....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Direktur Utama Suara Muhammadiyah/PT Syarikat Cahaya Media (SCM) Deni....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah