Lanjutkan Kerja Sama, PIAUD UMKLA Lakukan Internship Unggulan

Publish

30 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Lanjutkan kerja sama dengan Edelweiss Day Spa, sebanyak 29 Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) lakukan internship selama sebulan. Pelepasan kegiatan internship ini dilakukan pada hari Rabu, 29 Mei 2024 di lobby Edelweiss Day Spa.

Senada dengan visi Program Studi PIAUD UMKLA, “Terwujudnya Program Studi unggul yang menghasilkan Pendidik Anak Usia Dini Professional, Islami, dan berjiwa entrepreneurship berbasis teknologi informasi” luaran Program Studi PIAUD tidak terbatas untuk menghasilkan tenaga pendidik saja, melainkan juga dapat berwirausaha juga salah satunya memiliki soft skill baby spa.

Muhammad Syafe’i, M.Pd selaku Ketua Prodi PIAUD mengatakan bahwa program Baby Spa ini merupakan program unggulan di Program Studi PIAUD UMKLA. Syafe’i berharap agar program ini menjadi wadah para mahasiswa dapat menerapkan teori yang sudah didapatkan di kampus. “Saya berharap melalui internship selama satu bulan ini mahasiswa dapat mengaplikasikan teori-teori yang sudah di dapat dari kampus. Kegiatan ini juga selaras sesuai dengan profil lulusan prodi PIAUD, yakni pendidik dan edupreuneur, sehingga mahasiswa dapat mengembangkan kegiatan tersebut setelah lulus. ” Ujar Syafe’i.

Senada dengan Syafei, kegiatan internship ini, selaku Owner Edelweiss Day Spa, Lusinta Agustina, S.S.T., M.Keb mendukung profil lulusan Prodi PIAUD, bahwa soft skill ini harapannya dapat diterapkan untuk semua pihak, “Pertama, tentunya terima kasih atas kepercayaan STAIM Klaten (kini UMKLA, ed.) kepada Edelweiss sebagai tempat praktik mahasiswa. Program ini merupakan program lanjutan yang sudah dilakukan sebelumnya.” Ujar Lusinta. Beliau juga melanjutkan bahwa Edelweiss terbuka pada program-program lain seperti kelas bayi, prenatal yoga, pijat program hamil, lijat laktasi, dan lainnya. 

Day spa sendiri merupakan spa yang menawarkan berbagai layanan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan dan memberikan relaksasi terbaik. Sementara baby spa merupakan sebuah perawatan yang dibuat untuk merangsang stimulasi untuk bayi dalam rentang usia sampai dengan tiga tahun.

Kerja sama lanjutan yang terjalin dengan Edelweiss Day Spa yang terwujud dalam kegiatan internship ini menegaskan UMKLA serius dalam mencetak pendidik unggul dan berperan nyata. Khususnya tidak mumpuni sebagai pendidik normatif, namun juga memiliki visi edupreneur unggul yang berperan nyata untuk masyarakat.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023, Pimpinan Daerah....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pekik takbir Idul Adha 1445 H membahana di sepanjang Jalan Warungbo....

Suara Muhammadiyah

16 June 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sukoharjo men....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa penerima bea siswa Baznas Universitas Muhammadiyah Jakarta m....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah