Lazismu Bambanglipuro Bekerja Sama dengan Lazismu Dlingo Salurkan Bantuan Air Bersih

Publish

10 October 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
221
Penyaluran air bersih Lazismu Bambanglipuro bersama Lazismu Dlingo

Penyaluran air bersih Lazismu Bambanglipuro bersama Lazismu Dlingo

BANTUL, Suara Muhamamdiyah – Kantor Layanan (KL) Lazismu Bambanglipuro bekerjasama dengan KL Lazismu Dlingo salurkan bantuan air bersih di Kalurahan Muntuk Selatan Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul. Penyerahan bantuan air bersih berlangsung pada Sabtu, 7 Oktober 2023 di Halaman Masjid Al Iman Seropan Kalurahan Muntuk Selatan.

"Alhamdulillah tahap pertama ini kami droping 25.000 liter air bersih atau 5 tangki," ujar Kepala kantor Lazismu Bambanglipuro, Pardiyana, S.E.

Dilansir dari harianjogja.com, selama musim kemarau ada delapan kapanewon dengan 14 kelurahan, dan 27 dusun terdampak kekeringan di Kabupaten Bantul. Adapun jumlah warga terdampak mencapai 5224 kepala keluarga (KK) atau 21.296 jiwa. "Memang di wilayah kami (Muntuk Selatan) saat ini kesulitan (memenuhi) kebutuhan air bersih, " tutur Awali Witoto, pengurus KL Lazismu Dlingo.

Droping air bersih dilakukan dengan memindahkan 5 tangki air ke dalam tampungan air desa Muntuk Selatan untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga untuk kebutuhan sehari-hari. "Warga Muntuk Selatan khususnya Seropan yang mengambil air di tampungan ini, alhamdulillah sangat bermanfaat," Awali menambahkan.

Penyerahan air bersih secara simbolis dilakukan oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bambanglipuro, ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bambanglipuro, dan kepala kantor Lazismu Bambanglipuro kepada ketua dan sekretaris PCM Dlingo. Turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini ketua PRM Muntuk Selatan, pengurus Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bambanglipuro, dan pengurus AMM Dlingo.

Sudadi, Ketua PCM Bambanglipuro menuturkan bahwa program donasi air ini merupakan kegiatan bakti sosial PCM PCA Bambanglipuro melalui KL Lazismu Bambanglipuro. "Ini menjadi bukti kepedulian kami kepada sesama, kita ini adalah lembaga yang menebar manfaat, wujud islam berkemajuan dengan peduli sesama. Setelah ini sedang digagas untuk dibuat sumur bor di wilayah ini agar manfaat yang dirasakan berkelanjutan," tuturnya.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Pardiyana atas kepercayaan mitra dan donatur kepada KL Lazismu Bambanglipuro. "Alhamdulillah telah tersalurkan droping air bersih ini, semoga tahap berikutnya segera bisa tersalurkan," tutupnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, MA Darul Ihsan M....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Sempat terjeda oleh pandemi, akhirnya Muktamar Nasyiatul Aisyiah XIV se....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ribuan jamaah Tabligh Akbar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah padati ....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

SYDNEY, Suara Muhammadiyah — Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Abdul Wahab, men....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, M....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah