LazisMu Cilacap Melampaui Target Program Kurban RendangMu

Publish

19 June 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
111
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - LazisMu Cilacap Penghimpunan Kurban RendangMu 1445 H, sejumlah Rp 246.500.00 ditutup pada Sabtu, 15 Juni 2024. Padahal, target tahun ini dari LazisMu Jawa Tengah  (Jateng) sekitar Rp 167.000.000.

Program Kurban RendangMu Lazismu Cilacap, para shohibul kurban ada yang ikut satu Sapi utuh, dengan dana Rp 21 juta, maka hak shohibul kurban 140 kaleng. Sedangkan, yang ikut Sapi 1/7 patungan biayanya  Rp 3 juta, dengan hak shohibul kurban 20 kaleng. Juga ada yang ikut sedekah kurban RendangMu mulai dari Rp 50 ribu.

"Kita tutup penghimpunan khususnya untuk Kabupaten Cilacap. Alhamdulillah sudah melampaui target," tegas Budi Santoso Manajer LazisMu Kabupaten Cilacap.

Dijelaskan Budi, penghimpunan Kurban RendangMu, target  yang sudah ditetapkan oleh LazisMu Jawa Tengah untuk LazisMu Cilacap  Rp 167.000.000. 

"Alhamdulillah..melebihi target yang sudah ditentukan Lazismu Jateng. Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur shohibul kurban.  Tentunya corporate kemudian pimpinan di persyarikatan PDM atau PDA, PCM atau PCA serta KL LazisMu se-kabupaten Cilacap," ucapnya.

Ditambahkan Budi, terimakasih atas dukungan PDM, PCM dan Ortom.  Sekaligus corporate mitra dari Muhammadiyah dan LazisMu.  Penghimpunan kurban dengan program RendangMu dari Daerah di target Rp 236.000.000.

"Alhamdulillah, setiap tahun nya ada peningkatan. Kita break down dari 25 Kantor Layanan LazisMu dan PCM. Ditambah Majelis dan Lembaga Ortom," urainya.

Menurutnya Majlis Dikdasmen Kabupaten Cilacap luas biasa, karena mengkoordinir Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pendidikan sehingga bisa memberikan kontribusi sebesar Rp 25 juta.

"Sosialisasi kurban RendangMu secara masif, juga suport dari PDM. KL LazisMu mengsosialisasikan program RendangMu," tegasnya.

Program RendangMu Lazismu banyak manfaat antara lain, sesuai syariah dalam penyembelihannya, pemotongan hewan kurban pada saat hari Idul Adha dan hari Tasyrik. RendangMu program kurban kemasan, sangat higenis, kemasan praktis. Awet daging kurban nya sampai dua tahun.

"Kerjasama dengan PT. Pronas di Denpasar Bali, sebagai brand Nasional dalam hal olahan daging kemasan. Juga melibatkan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetik Majlis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan bagus," ucapnya.

Penyaluran program RendangMu ke Luar Negeri yakni Palestina dan program kebencanaan serta kemanusiaan. Selain itu, program cegah stanting sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah.

"Program perbaikan gizi ibu hamil dan kaum dhuafa," tegasnya.

Inovasi dari LazisMu program RendangMu maka sisihkan sebagian untuk stok ketahanan pangan. Dengan harapan kedepan setiap tahun dari para donatur dan shohibul kurban serta warga Persyarikatan Muhammadiyah juga warga umat Islam.

"Tahun kedepan, coba ada sebagian daging disisihkan untuk membantu saudara kita. Syukur-syukur sepanjang tahun dapat menikmati daging kurban RendangMu," harapnya.

Sekretaris PDM Kabupaten Cilacap Khaerul Anwar mengucapkan syukur kepada KL LazisMu yang sudah support program Muhammadiyah yaitu RendangMu.

"Alhamdulillah, target PWM Jateng juga Daerah LazisMu Cilacap dapat melebihi yang ditargetkan," ujarnya.

Ditambah Khaerul , atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap memberikan apresiasi terhadap LazisMu. Dari PDM mengawal, menginformasikan lewat media-media online grup PCM, UPP untuk sosialisasikan.

"LazisMu untuk program RendangMu, terus bergerak-bergerak sosialisasi dan tidak hentinya setiap hari update," pungkasnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kehadiran SM Tower and Convention Yogyakarta menjadi salah sa....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

BANTUL – Kesiapan dan Kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana merupakan suatu upaya yang haru....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung Kantor Muhammadiyah Ranting Mertoyudan Kab Magela....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah - "Selamat sukses dan Alhamdulillah sebuah sejarah awal pergerakan....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Pembukaan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa B....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah