LazisMu Cilacap Serahkan Santunan 289 Anak Yatim

Publish

22 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
113
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Sebanyak  289 anak yatim dan dhuafa menerima santunan dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Cilacap yang  dinahkodai oleh KL LazisMu Wanareja, Majenang dan Sidareja, dalam rangka Milad LazisMu ke-22. Kegiatan diadakan di Masjid Al Amin Cukangleuleus Wanareja Cilacap, Ahad (21/07/2024)

Dengan tema "Sinergi Kebajikan Untuk Inovasi Sosial" 

Sebanyak 289 anak yatim dan dhuafa terdiri dari wilayah Wanareja sejumlah 153 anak dan Majenang ada 70 anak serta Sidareja hanya 66 anak.

Manajer LazisMu Cilacap Budi Santoso mengatakan santunan anak yatim dan dhuafa sebagai salah satu program yang menjadi pilot proyek ke depannya agar bisa sinergi dengan Kantor Layanan yang telah ada. Kegiatan ini dalam rangka Milad LazisMu ke-22.

"Sinergi antar kantor layanan LazisMu, maka menghasilkan program yang luar biasa. Kita dapat saksikan santunan sebanyak 289 anak yatim dan dhuafa," ujarnya.

Pada intinya, santunan anak yatim dan dhuafa program LazisMu, penyalurannya memang melalui KL LazisMu Wanareja, Majenang dan Sidareja. Sedangkan, kantor layanan LazisMu Wanareja yang menahkodai.

"Harapannya tidak hanya program santunan yatim dan duafa, tapi juga program-program kreatif dan kognitif. Kegiatan LazisMu sebagai bukti dan tanggung jawab persyarikatan Muhammadiyah menerima dan menghimpun dana zakat, infak dan sedekah. Untuk dikelola, dan didistribusikan serta diberdayakan untuk saudara-saudara yang membutuhkan," paparnya.

Ditambahkan Budi, harapannya dapat menggerakkan warga Muhammadiyah, untuk bisa menyalurkan zakat, infak dan shadaqahnya ke LazisMu.

"Warga Muhammadiyah untuk sadar zakat," ucapnya.

Direktur KL LazisMu Wanareja Amin Darindi mengungkapkan KL LazisMu yang sudah berjalan secara rutin memberikan santunan KL Wanareja, karena donatur terbesarnya yakni hamba Allah memiliki usaha toko sembako yang berada di Wanareja, Majenang dan Sidareja serta diwilayah lainnya. 

"Santunan anak yatim dan dhuafa gabungan tiga KL LazisMu sesuai lokasi donaturnya," jelasnya.

Penerima santunan Cepi Aliano didampingi pengasuh Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa LKSA Surya Abadi Malabar Wanareja Cilacap Ade Siti Saadah mengucapkan terimakasih untuk para donatur, yang sudah memberikan santunan nya melalui LazisMu kepada semua anak yatim dan dhuafa di panti asuhan LKSA Surya Abadi.

"Terimakasih, atas santunan dari para donatur untuk anak yatim dan dhuafa Surya Abadi. Insya Allah, sangat berarti buat anak-anak yatim dan duafa. Semoga Allah, membalas kebaikan donatur dan pengurus LazisMu, Aamiin," pungkasnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah Uni....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh bersama LAZISMU, MDMC ACEH dan Or....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Berita

PURBOLINGGO, Suara Muhammadiyah – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Taman Cari Purbolinggo....

Suara Muhammadiyah

15 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - World Health Organization (WHO) sejak satu dekade lalu telah m....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Berita

Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiah Ngaglik: Ora Bareng, Ora Gayeng SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Bertem....

Suara Muhammadiyah

2 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah