Lazismu dan MDMC Aceh Barat Daya Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Trumon

Publish

2 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
239
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

ACEH SELATAN, Suara Muhammadiyah - Lazismu dan MDMC Aceh Barat Daya bersama dengan Relawan Muhammadiyah Abdya melakukan penyaluran bantuan Korban Banjir trumon pada Kamis, 30/11/2023 dengan mengantar langsung ke lokasi terdampak banjir Kecamatan Trumon. Keberangkat Tim Relawan Muhammadiyah Aceh Barat Daya lepas langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya dengan menggunakan dua armada angkutan yang memuat bahan sembako dan pakaian layak pakai.

Dalam acara pelepasannya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya Nazli Hasan, S.Ag., MA, sangat mengapresiasi kerja dan inisiatif Lazismu dan MDMC Abdya serta para Relawan Muhammadiyah yang telah mengikhlaskan diri untuk kemanusiaan dengan mendirikan Posko Bantuan Banjir Trumon hingga dapat disalurkan setelah empat hari sejak dibukanya Posko.

“Ini merupakan kerja Ikhlas para Relawan Muhammadiyah tanpa mengharap apapun yang sangat memberi manfaat bagi korban terdampak banjir bandang Trumon dan ini adalah bukti nyata bahwa Muhammadiyah selalu ada untuk kemaslahatan ummat,” imbuhnya.

Selanjutnya Nazli juga berpesan kepada para Relawan agar terus bekerja dengan Ikhlas dan berhati-hati dalam perjalanan serta tetap jaga kesehatan. “Para relawan ini meskipun mereka bekerja Ikhlas tapi mereka juga harus tetap berhati-hati di perjalanan dan menjaga kesehatan dan selalu menjunjung tinggi semangat Al-Maun,” pesannya saat melepas Tim Relawan Muhammadiyah Aceh Barat Daya di Halaman Masjid At -Taqwa Muhammadiyah Blangpidie.

Dalam proses penyalurannya bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, air mineral kemasan, dan juga biskuit disalurkan pada tiga lokasi terpisah. Selain sembako juga diserahkan pakaian layak pakai yang juga sangat dibutuhkan oleh korban terdampak banjir Trumon.

Bantuan sembako dan pakaian layak pakai tersebut diserahkan langsung oleh Indra Syahputra, S.Pd selaku Ketua I Lazismu Aceh Barat Daya, yang turut di dampingi oleh Ketua MDMC Aceh Barat Daya Anhar, S.Pd dan juga turut hadir Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Safran, S.Pd.I, M.Pd dan Koordinator Bidang MDMC dan Lazismu Muslim Abdya Kamal, S.Ag juga di damping oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Seuleukat, Aceh Selatan, Liswardi.

Bantuan yang diserahkan kepada korban terdampak banjir Trumon diterima langsung oleh Tuha Peut Desa Cot Bayu Basyaruddin dan Abdurrahman selaku tokoh masyarakat Desa Padang Harapan kecamatan Trumon. Selanjutnya untuk Desa Lhok Raya langsung diterima oleh Sekdes Saribun dilokasi terpisah. Ketua Lazismu Aceh Barat Daya Indra Syahputra berharap bantuan yang diberikan ini dapat memberi manfaat bagi masayarakat.

“Semoga bantuan yang sekedar adanya ini dapat memberi manfaat dan bisa meringankan beban Masyarakat untuk beberapa waktu lama,” harap indra.

Selanjutnya Basyaruddin selaku Tuha Peut Cot Bayu menyampaikan  rasa terima kasih yang mendalam kepala Masyarakat Abdya melalui Lazismu dan MDMC nya. “Ini merupakan bantuan yang sangat berharga dan bermanfaat bagi kami semua yang selama beberapa hari belum tercukupi kebutuhan makanan selama musibah banjir ini,” imbuhnya. Di lokasi terpisah Sekdes Gampong Lhok Raya Kecamatan trumon Tengah Saribun juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Muhammadiyah Aceh Barat Daya yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat ini.

Selain menyerahkan Sembako dan pakaian layak pakai Lazismu dan MDMC Aceh Barat Daya juga menyerahkan bantuan pengadaan sumber air bersih berupa pembangunan sumur bor di Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon yang dipusatkan di komplek Gedung Pemuda Desa Ladang Rimba sumur bor ini diperuntukkan bagi Masyarakat sekitar untuk kebutuhan air bersih sehari-hari. (Anhar Rijalulbahri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Rawalumbu Kota Bekasi ....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

 PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Senin, 29 Januari 2024 - Di tengah semangat untuk terus menge....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Memasuki usianya yang ke-14, RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka R....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

KL, Suara Muhammadiyah - Mudir pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana dianugerah....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton menggelar Seminar Nasional Zakat dengan t....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah