LazisMu Kasongan Salurkan Program “Back to School”

Publish

15 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
103
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KASONGAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Kasongan Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, kembali menyalurkan program back to school untuk para peserta didik MTs Muhammadiyah berupa uang tunai dan pakaian batik. Penyerahan bantuan ini secara resmi disalurkan kepada 115 orang penerima manfaat yang kurang mampu, bertempat di Jl. Semadi No 46 Kasongan, Kec. Kasongan Hilir, Kab. Kasongan Prov. Kalimantan Tengah, Senin (14/7/2024).

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Sardinie U. Budin (selaku ketua PDM Kasongan), Ihwansyah (selaku kepala sekolah MTs Muhammadiyah Kasongan), Faridul Hayat (selaku ketua LazisMu), serta dewan guru dan para siswa pada saat selesai upacara bendera.

Faridul Hayat menjelaskan bahwa program LazisMu back to school merupakan salah satu program dalam bidang pendidikan serta sarana pendidikan, sebagai bentuk kepedulian kepada sekolah yang membutuhkan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan pendidikan, khususnya di Kalimantan Tengah.

“LazisMu siap mendukung program Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, serta ini juga menjadi komitmen kami selaku pengurus LazisMu untuk bisa berkolaborasi dengan berbagai majelis, lembaga, serta amal usaha Muhammadiyah (AUM),” ucapnya.

Senada dengan itu, Sardinie U. Budin mengatakan bahwa Muhammadiyah mempunyai program-program hasil dari musyawarah daerah yang harus dilaksanakan dengan semangat bersama dalam berbagai kegiatan, yaitu pendidikan, kesehatan, sosial dakwah, kemanusiaan, ekonomi, dan lingkungan. Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu ikhtiar PDM Kasongan dalam bidang pendidikan, dan ini merupakan kontribusi membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung pembangunan negara khususnya bidang pendidikan.

“Semoga LazisMu Kasongan dapat selalu menebar kebermanfaatan melalui program-program kebaikan kepada warga masyarakat, dan terima kasih kepada para muzakki dan donatur yang selama ini telah mempercayakan zakat, infak, dan sedekahnya kepada LazisMu. Semoga Allah memberikan keberkahan dan selalu meridhoi apa yang menjadi niat baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Ihwansyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LazisMu Kasongan atas bantuannya. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi, dan LazisMu dapat semakin berkembang dan terus-menerus menjadi manfaat bagi umat,” ucapnya. (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUALASIMPANG, Suara Muhammadiyah - Bertempat di halaman Gedung SMP Muhammadiyah Kualasimpang, hari i....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyemarakkan Milad Ke-16, Universitas Muhammadiyah Ria....

Suara Muhammadiyah

6 June 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Untuk merayakan Milad ‘Aisyiyah ke-107 dengan tema "Memperkok....

Suara Muhammadiyah

8 June 2024

Berita

RAJAAMPAT, Suara Muhammadiyah - Sebagai salah satu destinasi impian masyarakat lokal dan internasion....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

Rektor UMSU, Wakil Rektor I,II dan III Hadiri Silaturrahim dan Berbuka Puasa Fakultas Hukum MEDAN, ....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah