Lazismu OKU dan Komunitas Lingkungan Peduli Warga Terdampak Banjir

Publish

16 May 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
199
Foto Istimewa

Foto Istimewa

OKU, Suara Muhammadiyah - Lazismu OKU Timur kolaborasi dengan organisasi dan komunitas di lingkungan OKU Timur menggalang dana penyintas terdampak banjir OKU akibat meluapnya sungai Komering.

Lazismu OKU Timur menyerahkan bantuan dana yang terhimpun dari penggalangan dana untuk penyintas bencana banjir di Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), OKU, Sumatera Selatan pada Selasa (14/05/2024).

Adapun mitra Lazismu diantaranya PC IMM OKU Timur, BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur, DPM STKIP Muhammadiyah OKU Timur, PD IPM OKU Timur, BEM STIPER Belitang, Forum Pelajar OKU Timur, Racana STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Komunitas Laskar Impian, IKAM OKU Timur, dan Komunitas Belitang Runners.

Sebelumnya penggalangan dana tersebut dilaksanakan di Simpang 4 Tugu KTM Belitang pada 11-12 Mei 2024, dan pada 13 Mei 2024 Sekolah Muhammadiyah diantaranya di SD Muhammadiyah 048 Sumber Asri di Kecamatan Buay Madang Timur.

Ketua Lazismu OKU Timur, Preli Yulianto, S.P. mengatakan bantuan dari Lazismu dan kolaborasi dari mitra Lazismu ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat OKU Timur terhadap penyintas terdampak banjir di OKU. Ini juga komitmen dari Lazismu dalam menghimpun dana untuk misi kemanusiaan meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

“Lazismu OKU Timur juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan mitra Lazismu dari berbagai unsur, atas kerjasama dan dukungannya. Semoga kolaborasi ini semakin solid. Lazismu OKU Timur berkomitmen menjadi lembaga yang terpercaya,amanah, dan transparan. Gerakan Al-Maun ini sebagai misi kemanusiaan, respon humanitas terhadap bencana” terang Prely pada awak media yang didampingi Sekretaris Lazismu Zainal Amirin, S.Pd.

Adapun bantuan yang diberikan berupa barang beberapa box yang terdiri dari Mie Instan, POP Mie, Roti Hatari/Gabing, Energen, Detergen, Minyak Sayur, Teh Piring, Susu Sachet, Sarden, Gula, Sabun Mandi Claudia, dan Pakian layak pakai. Masyarakat masih membutuhkan bantuan seperti obat-obatan, beras, dan lain sebagainya.

Dalam kunjungan dan monev Lazismu OKU Timur disambut baik oleh Kepala Desa Kedaton, PCM Kedaton, Lazismu OKU, MDMC, dan warga terdampak banjir OKU. (RIL LAZ)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Perkembangan media digital menjadi peluang bagi dakwah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala ....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa K.H. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD menggelar Train....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP., menghadiri ....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung bersama Brain IPB menggela....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah