Meriahnya Kegiatan Milad ke-111 di SD Muhammadiyah 24 Surabaya

Publish

26 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
464
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya turut menyemarakkan Milad ke-111 Muhammadiyah dengan menggelar berbagai kegiatan mulai dari jalan sehat, bazar sehat, cek kesehatan, serta kampanye sekolah sehat yang diikuti 435 siswa kelas satu hingga enam, guru, karyawan, serta wali murid, Sabtu (25/11/2023).

Kepala SD Muhammadiyah 24 Surabaya Norma Setyaningrum MPd menyampaikan banyak terima kasih kepada para wali murid yang telah membantu kegiatan tersebut mulai dari menyiapkan bazar, menemani jalan sehat, hingga memberikan donasi berupa doorprize.

"SD Muhammadiyah 24 Surabaya terpilih oleh Kemendikbudristek untuk melakukan kampanye sekolah sehat dari sekian sekolah lainnya," terangnya.

Dikampanye sekolah sehat, lanjut Norma, pihak sekolah akan membudayakan 3 S, yakni:
Pertama, sehat fisik dimana akan dibiasakan aktivitas jalan kaki melaksanakan pawai jalan sehat pada hari ini.

"Setiap pekan sekali, sekolah kita akan melaksanakan pembiasaan senam sehat serta pada pergantian pembelajaran dikelas akan dilakukan ice breaking," tutur anggota MPKS PDM Surabaya tersebut.

Masih dengan Norma, ice breaking adalah kegiatan atau teknik yang digunakan untuk memecah kebekuan atau ketegangan dalam suatu kelompok atau situasi sosial, biasanya sebagai cara untuk memulai percakapan atau interaksi antarindividu. 

"Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana yang lebih santai, membantu orang merasa lebih nyaman, dan memfasilitasi komunikasi yang lebih terbuka," ungkapnya.

Kedua, sehat imunisasi dengan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan melibatkan penyelenggaraan vaksinasi massal di sekolah untuk melindungi anak-anak dari penyakit tertentu. Agenda kegiatan termasuk penyuluhan mengenai pentingnya imunisasi, pendaftaran peserta, dan pelaksanaan vaksinasi oleh tim medis terlatih. Program ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi dan menjaga kesehatan anak-anak di lingkungan sekolah.

Ketiga, sehat gizi, karena anak-anak adalah calon pemimpin masa depan, maka tubuhnya dijaga supaya sehat dan kuat dengan asupan gizi yang sehat.

"Untuk program sehat gizi, pihak sekolah akan mengadakan setiap kelas harus ada air minum galon, dimana anak-anak dibawakan botol air minum yang sudah diisi dari rumah, kalau sudah habis diisi di sekolah minimal siswa minum air putih sebanyak satu liter," ujarnya.

Lanjut aktivis Aisyiyah Daerah, pihak SD Muhammadiyah 24 Surabaya juga akan membiasakan makan sayuran, dimana setiap hari Rabu, diharapkan para orang tua membekali makan siang anak-anaknya dengan menu sayuran.

"Sedangkan untuk setiap hari Kamis, akan dilaksanakan pembiasaan makan buah, orang tua diharapkan juga memberikan buah minimal dua potong pada bekal anak-anaknya," tandasnya.

Di akhir acara semakin semarak dengan pengundian doorprize undian kupon jalan sehat semarak Milad ke-111 Muhammadiyah. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Di era digital jaman milenial maka film pendek menjadi media dakwah te....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Sebagai salah satu lembaga yang berada di bawah Pimp....

Suara Muhammadiyah

10 July 2024

Berita

TABANAN, Suara Muhammadiyah - Upaya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengembangkan dan melindun....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) ....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk komitmen membesarkan ranting dan cabang dalam membangun ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah