Lazismu Sukabumi Adakan Pembentukan Kantor Layanan di Seluruh Cabang

Publish

22 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
351
Lazismu Sukabumi

Lazismu Sukabumi

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Pada Selasa, 21 Mei 2024, dilaksanakan kegiatan sosialisasi pembentukan kantor Layanan yang akan dibentuk di setiap cabang Muhammadiyah di kabupaten Sukabumi. Hal ini sebagai bentuk komitmen PDM Kabupaten Sukabumi dibawah koordinator bapak Dr Asep Muhammad Ramdan, MM. selaku wakil ketua PDM Koordinator bidang Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata . Undangan yang hadir dikegiatan tersebut adalah Perwakilan tiap cabang dan unsur ortom, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah Pemuda Muhammadiyah dan mahasiswa IMM serta perwakilan dari Kantor Layanan yang sudah dibentuk.Kegaiatan ini juga menghadirkan Ketua Badan Pengurus Lazismu Jawa Barat bapak Chafid Seffriyadi, M.Pd dan bapak Endang Machbub sebagai Wakil ketua III bidang Pendayagunaan, Pendistribusian, & Monitoring Evaluasi yang sekaligus menjadi narasumber ke dua di kegiatan hari selasa lalu.

Hal ini juga menjadi bagian dari kegiatan LAZISMU Kabupaten Sukabumi yang Berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dengan menggelar acara sosialisasi sekaligus koordinasi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Sukabumi di UMMI. Acara ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi juga memiliki tujuan untuk memperkuat kerjasama dan sinergi dalam pelaksanaan program-program sosial dan keagamaan di wilayah kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya bpk Dr. Muhamad Asep ramdhan, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan ini sebagai kerja sama dan kolaborasi antara Lazismu Kab.Sukabumi dengan PCM yang ada di Kabupaten untuk membentuk Kantor Layanan (KL) di setiap cabang merupakan hal dapat mempermudah penyaluran dan pentasyarufan sekaligus melaksanakan program-program Lazismu yang bermanfaat. 

Sambutan sekaligus pelaporan yang disampaikan oleh ketua Lazismu Kabupaten Sukabumi, Ustadz Irwan menyampaikan apresiasinya kepada cabang-cabang yang turut hadir, dan beliau memberikan motivasi supaya KL yang ada di cabang cabang ikut melanjutkan program-program Lazismu.

Materi yang pertama disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Jawa Barat bapak Chafid Seffriyadi, M.Pd mengenai Pembekalan Kantor Layanan Lazismu, beliau menyampaikan peraturan pembentukkan KL tertuang pada Instruksi Pendirian dan Pengelolaan Lazismu pada Struktur dan Amal Usaha Muhammadiyah No 259/INS/1.0/A/2016. Dan beberapa penjelasan mengenai Pasal-pasal yang menjadi landasan peraturan dan pentasyarufan Lazismu.

Narasumber yang ke dua adalah bapak Endang Machbub, menjelaskan mengenai Pendistribusian, Pendayagunaan & Monitoring serta menjelaskan pilar-pilar dalam pentasyarufan di Lazismu. Menurut bapak Endang Lazismu selain harus jelas pilar-pilar pendistribusiannya juga lazismu harus memiliki data base, data para penerima zakat dan infaq. Dari data tersebut menjadi pemicu kita sebagai amylin untuk melaksanakan penggalangan dan pendistribusian secara tepat. 

Dengan Berakhirnya Acara Sosialisasi Dan Koordinasi Ini, Diharapkan Tercipta Sinergi yang lebih baik antara LAZISMU dan PCM se Kabupaten Sukabumi, sehingga program-program yang dijalankan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. (Sofi/Rival/Diko)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pu....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Perempuan hebat tidak akan pernah kehilangan ide, gagasan untuk menj....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Kleco merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah — Kontingen Tapak Suci Muhammadiyah Boarding School (MBS) Al Ma....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amal Usa....

Suara Muhammadiyah

18 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah