LBSO dan LPPA PW Aisyiyah Sumut Gelar Rakerwil Bersama

Publish

10 December 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
245
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Dua Lembaga Badan Pembantu Pimpinan (BPP) Aisyiyah Sumatera Utara, LBSO (Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga) dan LPPA ( Lembaga penelitian dan Pengembangan Aisyiyah)  menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Rakerwil bersama yang berlangsung di Gedung Diklat Aisiyiyah Jalan Demak, berlangsung Sabtu - Ahad (9-10/12) diikuti utusan Pimpinan Daerah Aisiyiyah se-Sumatera Utara. Rakerwil di buka secara resmi oleh Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Dr. Nur Rahmah Amini MAg

Pada rakerwil yang berlangsung dua hari itu, Rakerwil LBSO diikuti 31 utusan dan LPPA diikuti 31 utusan. Hadir pada pembukaan itu Ketua PW Aisiyiyah Sumut Dr. Nur Rahmah Amini MAg dan unsur Pimpinan Wilayah lainnya.

Pembukaan rakerwil ditandai dengan hadirnya hiburan dari drumband TKA ABA -01 Medan,  Paduan Suara dan Tapaksuci dari Madrasan Aisyiyah, Musikalisasi Puisi dari LBSO Wilayah.

Ketua PW Aisiyiyah Sumatera Utara, Dr. Nur Rahmah Amini MAg menjelasakn fungsi dan peran Badan Pembantu Pimpinan (BPP) di wilayah dan daerah. Keduanya memiliki peran untuk melaksanakan program-program utama dan program pendukung. Sejak dari awal, pada musyda Aisiyiyah sudah diingatkan agar semua daerah dapat melengkapi BPP-nya sesuai nomenklatur yang ada.

Nur Rahmah Amini menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah) yang telah melaksanakan rakerwil. Di tempat yang berbeda, juga berlangsung rapat kerja Majelis Pembinaan Kader.

Ketua PW Aisyiyah Sumut berharap, rakerwil kedua lembaga tingkat wilayah itu dapat menghasilkan program-program unggulan dan program tersebut dapat diadopsi oleh Lembaga tingkat daerah untuk dilaksanakan.

LBSO Akan Launching Program Unggulan

Pada kesempatan yang sama Ketua Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga PW Aisyiyah Sumut Nurul Fazrika MPd menjelaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya akan merumuskan beberapa program unggulan, seperti "Senam Lansia Bahagia",  "Senam Aisyiyah Bustanul Atfhal",  "Pojok Literasi Aisyiyah", " Desa Wisata Aisyiyah". Nurul berharap program unggulan ini dapat diturunkan menjadi program unggulan LBSO diseluruh daerah,

Rakerwil LBSO ditandai dengan beberapa materi seperti "Peran dan Strategi Aisyiyah Mendorong Pemilu Berkeadilan" disampaikan Dr. Nur Rahmah Amini MAg kemudian " Penguatan Ideologi Gerakan Aisyiyah"  dan " Strategi Dakwah Aisyiyah Melalui Budaya Seni dan Olahraga" oleh Fitriani Lubis MPd. Kemudian Rakerwil ditandai dengan sidang perumusan program.

Peran Aktif LPPA untuk Penelitian dan Penulisan

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penelitian Aisiyiyah Sumatera Utara Dr. Syafrida Hani menjelaskan peran LPPA pada periode 2022-2027 terkait dengan penelitian dan penulisan, khususnya di daerah. Syafrida Hani mengatakan, program-program LPPA merupakan turunan dari program Pimpinan Pusat yang harus dilaksanakan ditingkat wilayah dan daerah. Sinergi antara program wilayah dan daerah diharapkan dapat mendorong perempuan berkemajuan.

Rakerwil LPPA menghadirkan Dosen Senior UMSU Dr. Mujahiddin MSP untuk membahas seputar " Peran dan Strategi Aisyiyah Mendorong Pemilu Berkeadapan". ( Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) UM Bandung sukses menggela....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Asahan (STIHMA) Majelis Tab....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat 'Aisyiyah gelar Pengajian Ramadan 1445 H pada Sabtu (23/....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Nasional (Munas) Tarjih Muhammadiyah XXXII resmi d....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keluarga bagi Nasyiatul Aisyiyah merupakan lambang kesatuan gerak d....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah