LBSO PDA Purbalingga Adakan Outbond

Publish

4 March 2024
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
194
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Memupuk kerjasama melalui Outbond dengan tema The Power Of Positivity Outbond, mengenalkan organisasi LBSO dan bersemangat berorganisasi dengan OutBond peserta 150 peserta LBSO PCA se PDA Kab.Purbalingga melakukan game Outbond di D'Las Serang, Ahad  pagi (3/3/2024). Kegiatan ini  dalam rangka  melaksanakan program kerja LBSO Kab.Pbg periode muktamar 48.

Adapun materi kegiatan outbond itu sendiri terdiri dari lintas alam serta beberapa game atau permainan yang banyak mempunyai arti terhadap tugas - tugas dari peserta outbound tersebut, salah satu contohnya , permainan berkelompok,senam bersama, tringel, magicpen, moffing ball, tebak ekspresi, Piramida gelas,mushrunner, kordinator outbond yg bernama mas Pulung/Purwoko,  diharapkan dengan game tersebut peserta bisa menjalin kerjasama antar sesama organisasi, kegiatan ditutup dengan naik kereta wisata keliling desa wisata D'Las Serang.

Ketua PDA yang membidangi LBSO bunda Hj. Dra Siti Zuharoh mengatakan outbond ini  dapat memupuk  kebersamaan sekaligus meningkatkan rasa solidaritas diantara para anggota organisasi,serta bisa memahami tugas-tugasnya di organisasi.  Hal ini tentunya akan memberikan motivasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan.

Sementara ketua LBSO Bunda Istiati Fauzi,S.Pd tak lupa  mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan rasa disiplin.

"Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan penyegaran dan peremajaan dalam  berpikir  bagi seluruh peserta. Dengan demikian dapat menyikapi setiap masalah yang muncul dalam pekerjaan,organisasi, bermasyarakat dll, masing-masing dengan  arif dan bijaksana serta  penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Salah satu tujuan outbond ini adalah melatih kecakapan dan keterampilan serta mengasah kemampuan peserta, sehingga diharapkan dapat berguna nantinya dalam menunjang pelaksanaan tupoksi ketika kembali bertugas dan berorganisasi selepas menyelesaikan outbond tersebut. Kita sangat berbahagia, banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam outbond ini, mengharapkan kegiatan seperti ini bisa diagendakan secara rutin karena sangat bermanfaat seperti disampaikan oleh salah satu peserta dari PCA Kalikabong, peserta terbanyak Bunda Titi kepada rekan kami Rina Kurniawati dan Sri Lestari, juga Bunda  Fitri dari PCA Pengadegan yg berusia 68 tahun semangatnya luar biasa dalam mengikuti setiap gamenya. (Lely)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - H Sunaryo Sekretaris PRM Mertoyudan secara mufakat terpilih sebagai n....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Nahkoda baru dan semangat api perjuangan Alfin Nur Ridwan terpilih s....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut Kota ....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Berdasarkan data yang diterbitkan oleh IPB, Indonesia menjadi rumah bag....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mengadakan bimbingan teknis....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah