Logmart UM Palembang Pilar Kemandirian Ekonomi Kampus

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
299
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi kampus, Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) bekerja sama dengan PT Syarikat Cahaya Media (PT SCM) / Suara Muhammadiyah mendirikan Logmart di lingkungan kampus. Adapun logmart ini adalah logmart yang kedua di Palembang setelah Logmart Talang Jambe yang diresmikan beberapa waktu lalu.

Hadirnya Logmart ini sebagai amal usaha kampus diharapkan dapat ikut serta mendorong pendapatan kampus di luar dari sumber pembiayaan SPP mahasiswa.

Abid Djazuli, Rektor UM Palembang menyampaikan dalam sambutannya, menyambut baik hadirnya logmart pertama di kampus UM Palembang. Saat ini, UMP juga tengah menyiapkan beberapa titik-titik lokasi pengembangan usaha lainnya yang ke depan akan disinergikan bersama usaha Suara Muhammadiyah.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita akan meresmikan bersama Logmart UM Palembang dengan SM Pak Deni Asy'ari. Dan kami juga sedang menyiapkan tempat lainnya di titik lain,” ujarnya.

Sementara itu, Deni Asy'ari, Direktur Utama PT SCM/SM mengucapkan terima kasih kepada kampus UM Palembang yang selama ini selalu bersinergi dan support bersama SM, termasuk mempercayakan untuk mendirikan logmart di kampus. Deni juga sepakat jika kampus saat ini, harus ada amal usaha pendukung yang bersifat mandiri sehingga perputaran ekonomi di dalam kampus dan kemanfaatannya akan dirasakan oleh civitas akademika.

"Terima kasih pak rektor, bapak Abid yang selama ini selalu support dengan Suara Muhammadiyah, dan kalau menginap selalu di SM Tower. Terlebih hari ini bisa membuka logmart di kampus sebagai lini usaha kampus yang mandiri. Apa yang disampaikan oleh pak rektor, benar, kampus seharusnya tidak hanya menggantungkan dari SPP mahasiswa, sebagaimana yang pernah saya temui di Turki waktu lalu, ada kampus yang memiliki sedikitnya 50 unit usaha bisnis yang bisa menopang pembiayaan operasional kampus," tuturnya.

Peresmian Logmart ditandai dengan pengguntingan pita oleh Abid Djazuli, Deni Asy'ari, Abdul Hamid Usman dan didamping BPH, jajaran Wakil Rektor, Dekan Fakultas serta Sekretaris PWM Sumatera Selatan pada Sabtu (5/10).

Selain meresmikan Logmart, pada momentum grand opening logmart ini, juga dilakukan penandatangan MoU bersama PT SCM/SM dengan UM Palembang, Majelis Dikdasmen PWM Sumsel, Perpanjangan Kerja Sama SM Corner PWM Sumsel, serta PWM Sumsel dalam rangka menguatkan jaringan bersama di daerah. Acara ditutup dengan bedah buku Kewiraswastaan di lantai 7 Gedung Fakih Usman UM Palembang. (red)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Kebutuhan air bersih di beberapa Kapanewon/Kecamatan di Kabupaten Bantu....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

Refleksikan Pendidikan Berkemajuan, Uhamka Peringati Hut RI Ke-79 JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Uni....

Suara Muhammadiyah

17 August 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kolaborasi menjadi hal yang utama untuk mencapai baru yang diharapkan....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Bendahara PCM Bumiayu, H.Imam Sairi, S.Pd.I secara resmi membuka acara ....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar kegiatan Baitul ....

Suara Muhammadiyah

29 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah