PDM Pasaman Barat Gelar Milad dan Pengukuhan

Publish

27 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
639
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SIMPANG EMPAT, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Derah Muhammadiyah Kabupaten Pasaman Barat gelar Milad Ke-111  dan Pengukuhan PDM Pasaman Barat masa jabatan 2022–2027. Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan warga Muammadiyah ini berlagsung di Balerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat, Ahad (26/11/2023).

Selain pengukuan PDM Pasaman Barat, pada pada resepsi milad ini juga  dilangsungkan pengenalan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pasaman Barat masa jabatan 2022-2027, pengenalan Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah (PDNA) Pasaman Barat periode 2022-2026 serta Pengukuhan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Pasaman Barat Periode 2003-2024.   

Hadir pada kesempatan ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Ketua Bakhtiar, Sekretaris Apris, Wakil Ketua Yosmeri Yusuf, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Barat Syur`aini, Ketua PWPM Sumatera Barat Ade Herdiwansyah, Ketua PWNA Sumatera Barat juga Ketua DPD IMM Sumatera Barat.

Hadir juga pada kesempatan ini Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Sekretaris Darah Hendra Putera, Ketua PDM Pasaman Barat Ronaldi, Ketua PDA Pasaman Barat Aida Eliza, Pimpinan Ortom Tingkat Daerah, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Anggota DPRD Pasaman Barat Adriwilza serta Tokoh Masyatakat. 

Pada kesempatan ini Ketua PWM Sumatera Barat Bakhtiar berpesan kepada pimpinan yang baru saja dikukuhkan untuk dapat menjankan amanah dengan sebaik-baiknya. Ia berharap agar Muhammadiyah di Pasaman Barat dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun masyarakat. 

Bakhtiar juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat atas partisipasi dan kerja samanya dengan Muhammnadiyah sehingga kegiatan ini berlangsung dengan baik, dan kerja sama ini kedepan harus lebih ditingkakan.

Dalam sambutannya Bupati Pasaman Barat Hamsuhardi mengucapkan “selamat kepada Pimpinan Muhammadiyah dan Organisasi Otonom yang baru dikukuhkan”. Ia berharap, pengurus yag baru saja dikukuhkan diberi petunjuk oleh Allah SWT, sehingga dapat bekerja lebih baik dan menjadikan Muhamaadiyah lebih maju.

Program Bupati Pasaman Barat sebenarnya sejalan dengan Muhammadiyah, oleh karena ini diharapkan peran penting Muhammadiyah dalam pembangunan masyarakat di Pasaman Barat, ucapnya.   

Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah tingkat daerah Kabupate Pasaman Barat ditutup dengan tausiyah dari Buya Prof. Dr. H. Imail Novel, M.Ag. Dalam tausiyahnya Buya Ismail mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta berkontribusi pada pemangunan manusia. (Sulpandri)    

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah –  Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusa....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar tergabung dalam Ti....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menerima kunjungan dari Univers....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) merayakan momen kebersamaan dan si....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batur menggelar Tabligh Akbar ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah