Lomba Pandu Tangguh Kwartir Hizbul Wathan Batang

Publish

17 November 2023
hw

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
272
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BATANG, Suara Muhammadiyah - Suasana semarah tampak dalam kegiatan Lomba Pandu Tangguh Kwartir Hizbul Wathan Batang, Jawa Tengah sukses digelar di SMK Muhammadiyah Batang, Kamis (16/11/2023). Lebih dari 300 peserta dari berbagai sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Batang mengikuti kegiatan ini, mulai jenjang SD/MI (Athfal), SMP/MTs (Pengenal) dan SMA/MA/SMK (Penghela). 

Kegiatan tersebut mendapat support dari Ketua PDM Batang, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Batang, Kepala SMK M Batang, Kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, Ketua dan semua Pembina Qabilah se Kabupaten Batang. Adapun materi yang dilombakan meliputi Athfal Cerdas, Pioneering, Semaphore  Dance, yel, PBB dan Vlog dengan tim juri dari dari Kwarda Se-Kares Pekalonga.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batang selaku ramanda Ka Kwarda Batang, H.M. Harto Setiyono, BA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia, para dewan juri, semua tamu undangan yang hadir, juga kepada seluruh peserta dari berbagai cabang se-Kabupaten Batang. 

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggara lomba pandu tangguh ke-2 daerah Batang dengan harapan agar kegiatan ini membuat kader HW Batang bisa menjunjung tinggi kebersamaan lintas tingkatan dari athfal, pengenal dan penghela maju bareng memupuk kedisiplinan menjalin ukhuwwah, menguatkan aqidah dan menjunjung tinggi sportifitas fastabiqul khoirot dalam bidang-bidang yang dilombakan,” ujar Harto Setiyono. 

Dalam lomba tersebut, segenap peserta memperoleh pengalaman sekaligus mengasah kemampuan ber-Hizbul Wathan sebagai bekal bagi kader persyarikatan. “Semoga kegiatan lomba ini menjadi amal kita untuk menyiapkan generasi pejuang persyarikatan yang tangguh dan berkemajuan,” ujar Sugito, M.Pd mewakili panitia. (Kawe/ MPI PDM Batang)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar Soft Openi....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Lazismu Kabupaten....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Plus Umroh Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - PDM Kendal mengharapkan eksistensi Pimda Tapak Suci Kendal semakin....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FE....

Suara Muhammadiyah

11 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah