Luar Biasa, 11 dari 12 Prodi di FKIP Unismuh Terakreditasi Unggul dan A

Publish

7 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
127
Doc. Unismuh

Doc. Unismuh

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik). Keputusan ini resmi tertuang dalam SK Nomor 595/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2024 yang diterbitkan pada Kamis, 6 Juni 2024.

Predikat unggul ini berlaku mulai Rabu, 10 Juli 2024 hingga Senin, 9 Juli 2029. Capaian ini menegaskan komitmen Prodi Pendidikan Biologi Unismuh Makassar dalam menjaga mutu pendidikan dan layanan akademik. 

Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Rahmatiah Tahir, MPd mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan akreditasi unggul ini. Ia berharap raihan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan akademik. Semoga raihan akreditasi unggul ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya dan berprestasi," pungkasnya.

Dekan FKIP, Erwin Akib, PhD menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan atas dukungan yang diberikan.

Sementara, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, juga turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan memberikan tahniah atas capaian prestasi tersebut. "Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Biologi, menjadi Unggul. Terima kasih kepada Pimpinan Fakultas, Pimpinan Prodi bersama dosen dan Karyawan, yang secara sungguh- sungguh berusaha untuk mewujudkan akreditasi Unggul tersebut, barakallahu fikum," ungkapnya.

Dengan tambahan Prodi S1 Pendidikan Biologi yang meraih predikat unggul, Unismuh Makassar kini memiliki 16 prodi terakreditasi unggul dan 7 prodi terakreditasi A. Prodi lainnya telah terakreditasi baik sekali dan B.

Prestasi ini menjadikan Pendidikan Biologi sebagai prodi ketujuh di FKIP yang meraih predikat unggul. Selain itu, 4 prodi telah terakreditasi A, dan 1 prodi terakreditasi Baik. Namun kelima prodi tersebut, saat ini sedang dalam proses persiapan reakreditasi melalui Lamdik 

Diharapkan, akreditasi unggul ini semakin memacu Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unismuh Makassar untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan lulusan-lulusan berkompeten yang siap berkontribusi di bidangnya. (Hadi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 108 santri Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan Fakultas K....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Istri Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang juga Ketua Dharmayukt....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

KISARAN, Suara Muhammadiyah – Bertempat di halaman SMA Muhammadiyah 8 kisaran. jalan mado....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Masih ingatkah kita dengan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Forum Pengelola Ambulans Muhammadiyah (FORPAM) Sleman bekerjasama d....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah