MA Aisyiyah Sungguminasa Perkuat Nasionalisme Siswa

Publish

18 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
268
MA Aisyiyah Sungguminasa Perkuat Nasionalisme Siswa

MA Aisyiyah Sungguminasa Perkuat Nasionalisme Siswa

GOWA, Suara Muhammadiyah - Para siswa, guru dan tenaga pendidikan Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa Gowa kembali secara rutin menggelar upacara bendera pada Senin 18 September 2023. Pelaksanaan upacara kali ini sekaligus ditandai penyerahan hadiah bagi siswa dan siswi yang keluar jadi pemenang pada 9 mata lomba yang dikompetisikan.

Upacara bendera rutin setiap hari Senin ini bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala MA Aisyiyah Sungguminasa, Muh Ali H, S.Ag, M.Pd.I.

Pada saat memberi sambutan di hadapan para peserta upacara dia Muh Ali berharap kepada para siswa dan siswi menegaskan agar mematuhi rangkaian aturan sekolah  terutama menjaga kebersihan lingkungan  karena ada tempat pembuangan sampah maka pembungkus dan sisa makanan dan minuman  dimasukkan ke dalam tempat sampah.

Harapan selanjutnya senantiasa menjaga nama baik sekolah dan jangan ada hal-hal perilaku dan sikap yang memungkinkan merusak nama baik sekolah,  karena itu miliki dan baca dengan baik buku saku MA Aisyiyah Sungguminasa. Karena di dalam buku saku itu sudah lengkap aturan-aturannya dan poin-poinnya termasuk sanksinya.

Petugas upacara bendera yang rutin setiap hari Senin ini  dipergilirkan pada  setiap kelas,  untuk  Senin 18 September 2023, petugas upacara sebagai berikut, bertindak selaku MC  adalah, Ilfa Septianti, komandan upacara,  Zulkifli Mudra; pembaca UUD : Muslimin;  pembaca janji pelajar Muhammadiyah: Musnaini Airin dan pembaca doa ; Rizky Ramadhani.

Setelah pelaksanaan upacara bendera di tempat yang sama dilanjutkan pemberian hadiah bagi siswa-siswi pemenang pada mata lomba dilaksanakan oleh siswa-siswi MA Aisyiyah Sungguminasa dalam rangka memeriahkan  HUT RI ke-78 tahun 2023.

Sebanyak 9 mata lomba yang  dipertandingkan dalam kegiatan ini.  Kegiatan tersebut sangat meriah dan berlangsung selama beberapa hari yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas.  

Ketua umum IPM MA Aisyiyah Sungguminasa Sesel Nurjiqisyah yang merupakan kelas 12 IPA, menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembagian hadiah ini karena awalnya direncanakan diserahkan pada satu kegiatan di luar lingkungan sekolah. 

Namun karena padatnya kegiatan dan proses belajar mengajar,  maka sudah beberapa kali direncanakan tapi tidak pernah terwujud.

Selanjutnya Ketua IPM ini membacakan SK para pemenang lomba,  yakni sebagai berikut : Lomba Futsal (putra), Juara 1. Kelas  11 IPS, Juara 2. Kelas 12 IPS,Juara 3. Kelas 10.1. Lomba Sambung sarung Juara 1. Kelas 12 IPS (putra)  Juara 2. Kelas 10.1 (putra)  Juara 3. Kelas 11 IPA (putra).

Lomba Sambung ayat; Juara 1.Nabila Yusran; Juara 2. Ahmad Maulana ; Juara 3. Ahmad Lutfi. Lomba ceramah : Juara1. AHMAD MAULANA, Kls : 12 IPA; Juara 2. SRI RAHAYU : Kls : XI IPA ; Juara 3. NASYWA AZZAHRA RAMADHANI, Kls : XI IPA. 

Lomba Puisi: Juara 1. Andi Tsalis Kls : 10.1; Juara 2. Ilfha Septyanti Salsabila, Kls :  12 IPS ; Juara 3. Luvia Iqlimah Alfasa, Kls :  12 IPA.  Lomba : Tusuk botol; Juara 1. Muh.Reyhan Aryahyah, Kls :  11 IPA. ; Juara 2. Muhammad Zulkifli Isra, Kls:  10.1. ; Juara 3. Muhammad Arfah Jaya, Kls :  11 IPS.

Lomba  : Makan kerupuk Juara 1.  Muh Reski Al-falah : Kelas 12 IPS ; Juara 2. Muh Reyhan Aryahya, Kelas : 11 IPA ; Juara 3. Sultan, Kelas : 11 IPS.  Lomba Ranking 1, Juara :  LUVIA IQLIMAH ALFASAH. Lomba Kebersihan dan Kreatifitas kelas; Juara 1 = X.E 1; Juara 2 =lX IPA ; Juara 3 =IlX IPS.

Penyerahan hadiah hadiah kepada peserta lomba dilakukan oleh kepala madrasah, wakil kepada madrasah serta para guru guru. (saleh/yahya/Tri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Pelaksanaan ujian Tahfidz Qur'an SMA Muhammadiyah 4 Belik gandeng Lem....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Butuh dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Al....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar acara khusus, ....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Ahad, 10 September 2023, Bupati Karanganyar Drs H Juliyatmono, M.M....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

MATARAM, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa program studi Magister Hukum UAD menjadi juara umum dalam ke....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah