MA Muhammadiyah Kudus Raih Perak di OlympicAD VII Nasional 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
230
Doc. MA Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah

Doc. MA Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Rombongan dari MA Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah tengah bungah. Pasalnya dalam perhelatan Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII di Bandung, Jawa Barat menorehkan prestasi gemilang. Prestasi ini didapatkan sesaat kemudian mengikuti lomba Majalah Sekolah yang meraih medali perak.

Pemimpin Redaksi Majalah La Tanza yang juga peserta lomba OlympicAD VII Raffa Ahmad Taqqiya mengaku sangat senang dan bangga dengan raihan prestasi yang ditorehkan dalam OlympicAD VII. Menurutnya kemenangan ini merupakan buah kerja sama seluruh tim, sehingga dapat mewujudkan impian yang diimpikan.

"Alhamdulillah, saya hari ini sangat bangga dan tidak percaya bisa meraih juara 2 dengan medali perak. Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah membimbing dan memotivasi sehingga bisa meraih prestasi ini," katanya saat ditemui Suara Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3).

Dalam kesempatan itu, Raffa juga mengungkapkan sejarah lahirnya Majalah La Tansa. Menurutnya majalah ini lahir pada tahun 2007. Menurutnya, majalah ini merupakan produk resmi milik MA Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah. Kelahiran majalah ini membawa spirit untuk mencetak bakat dan kreativitas siswa.

"Jadi, kelahiran majalah ini membangun bakat dan kreativitas santri. Lewat majalah ini, dari pihak sekolah membuka ruang bagi santri untuk mencurahkan isi gagasan yang beranekaragam," tuturnya.

Pada saat yang bersamaan, Raffa juga mengungkapkan majalah ini terbit selama lima tahun sekali. Dan itu juga sudah ditetapkan terkait tema yang akan diangkat pada edisi-edisi mendatang. Lalu, majalah ini, sambungnya, berisi mengenai artikel, opini, kegiatan pondok, dan foto kenang-kenangan dari kakak kelas.

"Majalah La Tansa ini pada umumnya berisi artikel, baik opini maupun artikel-artikel lainnya. Kami juga pernah mengundang penulis luar mengisi di majalah kami, salah satunya dari Suara Muhammadiyah," sebutnya.

Terkait kejuaraan OlympicAD VII ini, Raffa mengaku tidak pernah menyangka bisa ikut serta dalam kompetisi tersebut. Lebih-lebih dapat meraih medali perak. Ia mengharapkan agar ke depan majalah ini dapat bertransformasi makin baik lagi, utamanya dari segi isi dan substansi.

"Jujur saya sendiri baru pertama kali ikut OlympicAD. Dan sangat terkejut dan bahagianya bisa meraih juara. Saya sebagai pemimpin redaksi Majalah La Tansa ke depannya akan berkomitmen untuk menghadirkan majalah yang nyaman dibaca dan dipandang," tandasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya penguatan dakwah untuk perluasan dakwah berkemajuan, PW &ls....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Timnas sepakbola Indonesia U-23 berhasil raih poin tiga setela....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWA DIY) mel....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) Kalirejo mengadakan s....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Pengajian Ramadan 1445 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) di....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah