Walikota Pematang Siantar Dikukuhkan Menjadi Penasihat Aisyiyah

Publish

8 January 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
190
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang menggelar peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah. Peringatan yang berlangsung menggembirakan itu berlangsung sangat sukses.  Proses peringatan diawali dengan dilepasnya rombongan Pawai Taaruf yang diikuti lebih seribu peserta. Pawai ta'aruf dilepas Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pematang Siantar, Ir. H. Sailan Nasution MM dari depan Lapangan Pariwata, Jalan Merdekan, Ahad (7/11) pagi.

Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah dihadiri banyak tokoh Kota Pematang Siantar dan Simalungun. Mulai dari Walikota Pematang Siantar dr. Hj. Susanti Dewayani Sp.A, Ketua Dekreanasda H. Kusma Erizal Ginting, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi S.sos, MM.

Tokoh Muhammadiyah/Aisyiyah yang hadir Prof. Dr. Dadang Kahmad MSi, Wakil Ketua PWM Sumatera Utara Dr. Sulidar MA, Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara dr Robitah Asfur MBimed AIFO-K dan Arika Perangin-angin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan M. Akhyar, Wakil Ketua PDM Simalungun Tugio, Ketua PDM Pematang Siantar H. Sailan Nasuition MM dan Ketua PD Aisyiyah Pematang Siantar, Hanifah Harahap SPd.

Milad ke-111 Muhammadiyah di tandai dengan dilakukannya pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisiyiyah bersama Pimpinan Majelis dan Lembaga. Pengukuhan juga berlangsung untuk peneguhan dr. Susanti Dewayani Sp.A sebagai  Dewan Penasehat Aisyiyah Kota Pematang Siantar. Selain Susanti, juga dikukuhkan H. Kusna Erizal Ginting SH sebagai Dewan Penasihat Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Susanti Dewayani adalah kader persyarikatan asal Kota Yoqyakarta yang sudah lama memiliki Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah.

Memiliki Sifat Kepemimpinan Nabi

Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Dadang Kahmad menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas pngukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Pematang Siantar, diharapkan pemimpin yang dukukuhkan dapat menjadi pemimpin teuladan dan panutan yang memiliki sifat-sifat kepemimpinan Muhammad SAW. Dadang Kahmad menjelaskan, keempat sifat kepemimpinan Rasulullah SAW di hadapan jamaah kajian ini. Yakni siddiq, amanah, tabligh, fathonah.

Diharapan lebih seribu warga pasrsyarikatan, Dadang Kahmad juga menjelaskan  seputar program pemerintah terkait dengan Sumber Energy yang Ramah Lingkungan" dalam menyelamatkan lingkungan yang sudah tidak baik lagi. Kemudian persoalan meningkatkan mutu amal usaha pendidikan  dan persoalan Ideologi Muhammadiyah.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Dr. Sulidar menyebut, Muhammadiyah dan Aisiyiyah Kota Pematang Siantar diharapkan akan terus mengalami perkembangan yang lebih baik. Untuk itu, demikian Sulidar diharapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat terus melakukan inovasi dan kerjasama-kerjasama yang baik dengan pihak eksternal. " Kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar diharapkan dapat terus ditingkatkan," kata Sulidar.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pematang Siantar, Ir. Sailan Nasition MM. Sailan mengapresiasi dukungan dan support yang diberikan Pemko Pematang Siantar dalam mendorong perkembangan dakwah Muhammadiyah. Sailan Nasution menjelaskan, berbagai program kerja yang sedang dilakukan pihaknya, mulai dari program kaderisasi generasi milenial ( Gen-Z), program ekonomi dan pengembangan dakwah digital.

Support Dakwah Muhammadiyah

Walikota Pematang Siantar, dr. Hj. Susanti Dewayani menyampaikan tahniah atas peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah. Walikota juga menyampaikan apresiasi atas peneguhan PDM/PDA Kota Pematang Siantar, semoga Muhammadiyah dapat terus mendukung program-program pemerintah. Terkait dengan harapan dukungan pemerintah Kota Pematang Siantar kepada gerakan dakwah Muhammadiyah, Susanti Dewayani menyebut, pemerintah akan secara aktif memberikan kontribusinya pada program dakwah Muhammadiyah.

Susanti Dewayani berharap Muhammadiyah dan Aisiyiyah terus melakukan program-program keummatan dan ambil bagian dalam terwujudnya Siantar Sejat Sejahtera, Siantar Bangkit dan Maju.

Susanti Dewayani juga menyampaikan terima kasih atas diberikan kepercayaan sebagai penasihat Pimpinan Daerah Aisyiyah Pematang Siantar.

Pawai Ta'aruf dan Lucky Draw Milad ke-111

Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah Kota Pematang Siantar ditandai dengan berlangsungnya pawai ta'aruf Milad. Pawai ta'aruf dilepas Ketua PDM Pematang Siantar Ir. Sailan Nasution MM dan unsur Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah lainnya.

Pawai ta'aruf ditandai dengan hadirnya drumband dari SMK Muhammadiyah 2 Pematang Siantar, barisan tapaksuci, barisan pelajar dan barisan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Pawai taaruf melakukan perjalanan mengelilingi Kota Pematang Siantar yang mendapat apresiasi dari masyarakat. Suasana kota yang sejuk menjadikan pawa ta'aruf berlangsung sangat nyaman.

Pawai ta'aruf kemudian ditandai dengan pemberian kupon luckydraw kepada semua peserta. Panitia, menyediakaan banyak hadiah kepada peserta pawai ta'aruf. Walikota Pematang Siantar, Ketua PP Muhammadiyah, Wakil Bupati Simalungun dan Ketua Dekranasda Siantar menarik kupon luacy draw yang beruntung meraih hadiah yang disediakan. (Syaifulh/Farhan/Bes Nugraha)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK-UMSU) me....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah – PDM Asahan menjelang libur Ramadhan menyambut Idul Fitri 1445 H M....

Suara Muhammadiyah

9 April 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rida Aprilia, Mahasiswi Kesehatan Masyarakat UAD sukses menguki....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al Bayan mengadakan kegiatan lomba ....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

Peran Guru, Perempuan, dan Keluarga  SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Resiliensi Bencana (....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah