MSDA Kwarpus HW Gelar Latihan Kepemimpinan Pandu

Publish

5 July 2024
hw

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
85
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bidang Manajemen Sumber Daya Anggota (MSDA) Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Dwi Suparwanto resmi membuka Latihan Kepemimpinan Pandu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MSDA Kwartir Pusat Kepanduan Hizbul Wathan bertempat di Aula Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan, pada Kamis (04/07/2024). 

Dalam acara Latihan Kepemimpinan Pandu tersebut Bidang MSDA Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan berharap dapat mencetak kader penerus gerakan kepanduan Hizbul Wathan yang terampil mampu bersaing di era digital.

Selain itu Bidang MSDA juga memberikan tantangan untuk peserta berupa peningkatan skill kepanduan yang  dikembangkan dengan teknologi saat ini.

“Kader Hizbul Wathan yang saat ini mengikuti Latihan Kepemimpinan Pandu harus mampu meningkatkan skillnya sesuai perkembangan teknologi,” ujar Dwi Suparwanto, Bidang MSDA.

Kemudian ia meminta peserta untuk mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Pandu ini dengan serius dan disiplin agar apa yang menjadi tujuan pelatihan dapat tercapai.

Rinanto menambahkan, MSDA saat ini sedang gencar mengupayakan penigkatan kapasitas sumber daya anggota, sehingga Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan semakin siap dalam menghadapi tantangan zaman. 

Salah satunya yaitu Latihan Kepemimpinan Pandu dengan tema “Sinergi Kader Utama Mewujudkan Pandu Hizbul Wathan Kolaboratif”. 

Latihan Kepemimpinan Pandu dihadiri 60 peserta dari perwakilan Anggota Pandu Penuntun Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah serta perwakilan Dewan Sugli dari Kwartir Wilayah. 

Terlihat seluruh peserta tampak antusias mengikuti Latihan Kepemimpinan Pandu yang dihadiri oleh berbagai narasumber diantaranya, Rinanto, Dwi Suparwanto, Ismoko Weni, M. Wahyu Dewayanto, Eko Susanto (Kwartir Pusat HW) , Ahmad Syauqi (DPD RI Yogyakarta terpilih),  dan Wajiran (ketua Qobilah HW UAD). (imam)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 18 PDM Kabupaten/Kota menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan (PWPM Suls....

Suara Muhammadiyah

16 April 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) PDPM K....

Suara Muhammadiyah

9 July 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merayakan momen Iduladha 1445 Hi....

Suara Muhammadiyah

17 June 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiiyah - Kedzaliman Zionis di Jalur Gaza, Palestina yang membombardir pumukiman ....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah