Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah Akan Adakan Rakornas untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
763
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen-PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Jum’at-Senin, 31 Mei – 3 Juni 2024 di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah. Kegiatan Rarkonas ini akan diikuti oleh Majelis Dikdasmen-PNF PWM dan PDM se-Indonesia. Rencananya Rakornas akan dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi.

Adapun tema yang diusung dalam Rakornas kali ini yaitu, “Bertransformasi Membangun Pendidikan Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan dalam Menyiapkan Generasi Emas 2045”. Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari anggota Majelis Dikdasmen-PNF dari berbagai wilayah dan daerah di Indonesia.

Menurut Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah H Didik Suhardi, PhD, Ia mengatakan penyelenggaraan Rakornas tersebut sebagai ajang untuk mempertautkan tali silaturahmi antar pimpinan dan pengurus Majelis Dikdasmen-PNF di seluruh Indonesia. Dan juga, pada saat bersamaan akan membahas aneka hal berkelindan dengan peningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah.

"Dalam Rakornas ini, para peserta akan membahas berbagai strategi dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan Muhammadiyah. Fokus utama adalah bagaimana Muhammadiyah dapat bertransformasi untuk membangun sistem pendidikan yang unggul dan berkemajuan, guna mempersiapkan generasi emas pada tahun 2045,” ujarnya.

Didik mengharapkan, dengan pelaksanaan dari ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi penting yang akan menjadi panduan dalam pengembangan pendidikan Muhammadiyah di masa depan.

“Dengan adanya Rakornas ini, Muhammadiyah berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam pendidikan berkemajuan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” tandasnya. (Tim Media/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tarawih Ramadan perdana di Masjid KH Ahmad Dahlan Universitas ....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Tujuan nikmat itu dilimpahkan dan diberikan kepada umat Islam yait....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 135 santri dan santriah Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung melaksanakan seremoni pemb....

Suara Muhammadiyah

11 June 2024

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) CUP II Tapak Suci Sumatera Selatan, UIN....

Suara Muhammadiyah

3 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah