Marching Band NU dan SI Meriahkan Musycab Muhammadiyah

Publish

18 October 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
361
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Karangkobar adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah terakhir yang melaksanakan Musyawarah Cabang periode Muktamar ke-48 di antara 26 cabang yang ada di Banjarnegara. 

Musycab Muhammadiyah Karangkobar dilaksanakan pada hari Ahad, 15 Oktober 2023 bertempat di SMK Muhammadiyah Karangkobar. Dilaksanakan berbarengan dengan Musycab PC ‘Aisyiyah dan PC Nasyiatul ‘Aisyiyah Karangkobar.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karangkobar menyampaikan dalam sambutannya bahwa Musycab ini sangat penting untuk mengevaluasi kinerja pimpinan periode sebelumnya dan memilih Pimpinan untuk periode yang akan datang.

 “Saya berharap kepemimpinan Muhammadiyah Karangkobar periode yang akan datang lebih enerjik dari periode sebelumnya, bisa menghasilkan program-program yang lebih baik dan juga mampu meneruskan program yang sudah berjalan. Terutama menjadikan SMK Muhammadiyah yang hari ini kita tempati menjadi Muhammadiyah Boarding School” imbuhnya.

Ada yang menarik pada pagelaran Musyawarah Cabang Muhammadiyah Karangkobar, Daerah Banjarnegara. Pada acara pembukaan dimeriahkan oleh penampilan grup drumb band bernama Mustika Bahana. Menariknya, Mustika Bahana adalah grup drumb band yang beranggotakan Banser dan Fatayat yang merupakan organisasi otonom dari Nahdhatul Ulama.

Nurrohmat, Ketua Mustika Bahana menyampaikan bahwa kehadiran grupnya dalam memeriahkan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Karangkobar dalam rangka menjaga silaturahmi dan memberikan suport kepada Muhammadiyah.

 “Kami gembira, walaupun kami berbeda Organisasi tapi kami bisa ikut men-suport kegiatan ini” ujarnya.

Selain Mustika Bahana, hadir pula grup drum band dari Syarikat Islam. Sehingga melengkapi ramainya acara pembukaan Musycab dengan kehadiran grup-grup drumb band dari NU, SI dan Muhammadiyah sendiri.

Hadirnya Mustika Bahana dan Perisai memberikan pesan bahwa perbedaan bukanlah perpecahan. Berbeda organisasi, bersatu visi, membangun masyarakat Karangkobar yang Islami dan berkemajuan.


Komentar

Budi supriyanto

Marilah kita jalin ukuwah kita

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menerima tim verifikasi b....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - PCM Magelang Selatan Kota Magelang menyelenggarakan Ngaji Bareng PCM ....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menggelar forum ....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Hari Film Nasional diperingati setiap tanggal 30 Maret. Untuk memeriahk....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah