MDMC Pedan Adakan Droping Air Bersih

Publish

24 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
436
MDMC Pedan Bakti Sosial Air Bersiih

MDMC Pedan Bakti Sosial Air Bersiih

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyambut Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan Aisyiyah Pedan, Klaten, Jawa Tengah, Lembaga Resiliensi Bencana MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Pedan berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Kecamatan Pedan melakukan kegiatan Bakti Sosial, Ahad (24/9). Adapun kegiatan tersebut dikemas dengan melakukan droping air bersih khusus daerah yang mengalami krisis air bersiih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Sasaran pengiriman bantuan difokuskan pada daerah-daerah yang membutuhkan. Salah satu daerah tersebut antara lain di Daerah tumpukan karang Dowo klaten 3 Tangki , Desa Taruwongso sukoharjo 1 Tangki dan di rencanakan Untuk MTsN 4 Klaten 1 Tangki.

Ketua MDMC Pedan H Anas Kuntadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk respons dari keluarga besar Muhammadiyah dan Jama"ah Haji pedan. Yakni upaya dalam rangka menghadapi dampak kekeringan. Selain itu, pada saat yang bersamaan juga dalam rangka menyemarakan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah pedan.

Sedangkan, Ketua IPHI Pedan, H Sriyanto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang sangat membutuhka, terutama dalam hal ihwal kebutuhan air bersih. Karena itu menjadi sangat relevan bagi kelangsungan kehidupan di muka bumi.

Dalam kesempatan itu, segenap warga Desa Tumpukan dan Desa Taruwongso turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimah kasih atas bantuan tersebut yang di salurkan oleh MDMC Pedan.

Pada kegiatan tersebut, Ketua MDMC Pedan di dampingi oleh beberapa personil. Yakni Tugino,parman , Ibnu Salim, dan Ibnu Muryono.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. H....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Di kota yang akrab disebut kota budaya, Ketua PP Muhammadiyah Drs H....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada 29 September 2023 SD Muhammadiyah 1 Jakarta Gerakan Pedulu Sampah....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwo....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah – Lazismu Jawa Tengah menutup akhir tahun dengan gemilang, merai....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah